Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

GIIAS Semarang 2024 Jadi Ajang Edukasi Generasi Muda dan Guyup Komunitas Otomotif

Kegiatan ini merupakan komitmen GIIAS Semarang dalam menyediakan informasi langsung mengenai inovasi terkini bagi para pelajar yang ingin mendalami dunia otomotif
Berita - Jumat, 25 Oktober 2024 14:05 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko
Education day


OTODRIVER - GIIAS Semarang tahun ini tidak hanya menjadi ajang bagi para peserta untuk memamerkan beragam teknologi dan inovasi dalam industri otomotif, tetapi juga berperan penting sebagai platform edukasi untuk generasi muda. 

Lebih dari 200 pelajar dari berbagai sekolah kejuruan diundang untuk mengunjungi acara ini dan memperluas pengetahuan mereka tentang dunia otomotif. Kegiatan ini terangkum sebagai Education Day yang digelar 24 dan 25 Oktober 2024. 

Pelajar tersebut berasal dari lima sekolah kejuruan yakni SMK Muhammadiyah 2, SMKN 4 Semarang, SMKN 1 Semarang, SMKN 7 Semarang, dan SMK Teuku Umar. Dalam kegiatan ini, para pelajar diajak untuk mengunjungi area pameran dan berkesempatan untuk melihat secara langsung inovasi-inovasi terbaru dari merek-merek otomotif terkemuka, dan juga untuk memahami lebih dalam tentang teknologi, desain, dan keberlanjutan dalam industri otomotif. 

BACA JUGA
GIIAS Semarang 2024 - Education day

Tak hanya itu, GIIAS Semarang juga turut mengundang komunitas otomotif khususnya yang berasal dari Semarang dan sekitarnya. 

Setidaknya 16 komunitas otomotif dalam acara Community Meet Up diantaranya yaitu 2 Tak Semarang, BROKENNOKEN MC Indonesia, FECVI (Ford Everest Club Indonesia), GAM (Gank Air Mancur), Great Corolla Club Semarang, ICS - Indonesia Custom Show, ISC (Indonesia Starlet Club), Kasoos Salatiga, Motor Antiq Club Indonesia, PAVESA (Paguyuban Vespa Salatiga), Ridding Happy, Scooter Owners Group, Semarang Scooter Heritage Festival, The Masyarakat, Trigamyama Salatiga, dan Vespa Dakwah Sawujud.

Sebagai bagian dari keseruan acara ini, komunitas otomotif yang hadir juga disuguhkan penampilan band yang menghibur peserta dan pengunjung yang hadir, serta sesi bagi-bagi merchandise menarik. Pada kegiatan community meet-up ini, para peserta dapat bertukar cerita, memperluas wawasan di antara sesama penggemar otomotif, serta menikmati berbagai kegiatan seru yang disajikan dalam GIIAS Semarang kali ini. (SS)


Tags Terkait :
GIIAS GIIAS Semarang 2024 Gaikindo
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
GIIAS Semarang Dibuka 23 Oktober 2024, Menghuni Lokasi Baru dan Lebih Besar Inilah Beberapa Rute Menuju Venue

1 minggu yang lalu


Berita
Deretan Mobil Baru Yang Meluncur Di GIIAS Surabaya 2024

1 bulan yang lalu


Berita
GIIAS Surabaya 2024 Resmi Dibuka

1 bulan yang lalu


Berita
GIIAS Surabaya 2024 Segera Dihelat, Segini Harga Tiket Dan Akses Parkirnya

1 bulan yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Maxus Mifa 9 Resmi Berada Di Bawah Payung Indomobil Grup

3 jam yang lalu


Berita
GIIAS Semarang 2024 Jadi Ajang Edukasi Generasi Muda dan Guyup Komunitas Otomotif

4 jam yang lalu


Berita
Nissan X-Trail e-Power Meluncur Akhir Tahun, Harga Lebih Murah dari CR-V

9 jam yang lalu


Berita
Mazda Hadirkan Penawaran Menarik di GIIAS 2024 Semarang, Ini Dia

10 jam yang lalu


Berita
Toyota Hilux Rangga Jadi Pusat Perhatian di GIIAS Semarang, Ini Daftar Harganya

12 jam yang lalu