First Impression : Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Termahal dan Termewah Wuling di Indonesia

 Ahmad Biondi    16 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Melanjutkan kesuksesan mobil listriknya di pasar Indonesia. Dalam gelaran IIMS 2024 yang berlangsung di JIExpo 15-25 Februari 2024, Wuling memperkenalkan Cloud EV kepada khalayak ramai.

Dengan hadirnya Cloud EV, secara penamaan keseluruhan line up listrik Wuling seperti alfabet, dari Air EV (A), lalu Binguo (B), kemudian Cloud EV (C).

Terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan yang mencerminkan kelembutan alam yang indah, Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamakan kenyamanan. Mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan. 

Wuling Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV. Kendaraan listrik di segmen medium hatchback ini memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya. Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Interior Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan. Kabin kendaraan listrik ini pun terasa berkelas berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inci, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Dasbor mewah dan kursi dengan bahan kulit yang nyaman

Kenyamanan yang lebih pun dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpang berkat kabin yang lapang dengan konfigurasi lima bangku. Jok dengan Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada di rumah. 

Bangku belakang juga nyaman untuk diduduki

Jok depan pun dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman bagi pengguna untuk beristirahat. 

Melihat spesifikasinya, bagian kaki-kaki Cloud EV memakai pelek allumunium alloy berukuran 18 inci. Konsumen akan ditawarkan dengan dua pilihan kombinasi warna, yaitu satu warna dan two tone.

Soal fitur, Cloud EV dilengkapi dengan panel instrumen LCD model floating berukuran 15,6 inci. Kemudian mobil juga ada berbagai teknologi seperti adaptive cruise control, voice recognition, sampai speaker audio 6 titik. 

Tampilan belakang yang unik

Bicara dapur pacu, mobil ini menggunakan motor listrik bertenaga 134 hp dan torsi puncak 200 Nm. Adapun sumber tenaganya berasal dari baterai lithium iron phospate berkapasitas 37.9 kWh atau 50.6 kWh. Dengan baterai tersebut, Cloud EV yang memiliki jarak tempuh 460 km hingga 505 km.

“Wuling Cloud EV ini merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia,” kata Sales & Marketing Director Wuling MotorsDian Asmahani, Kamis (15/2/2024).

Sayangnya hingga kini pihak Wuling Motors belum juga memberikan informasi terkait harganya. Namun model ini kami prediksi akan jadi EV termahal dan termewah dalam jajaran model Wuling di Indonesia.(AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaWuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja1 hari laluBeritaAkhirnya, Wuling Sediakan Fasilitas Fast Charging Dengan Port GB/T07 April 2024BeritaWuling Siapkan 55 Bengkel Siaga Di Lebaran 202406 April 2024BeritaWuling Tebar Logam Mulia Di Program Spesial Idul Fitri 1445 H05 April 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?4 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?7 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)9 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot19 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu