Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Demi Pangkas Harga, Range Rover Sport Akan Diproduksi di India Untuk Pasar Asia

Range Rover sport akan diproduksi di India dalam waktu dekat, hal ini akan membuatnya lebih terjangkau untuk pasar Asia.
Berita - Minggu, 26 Mei 2024 08:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


OTODRIVER - Jaguar-Land Rover (JLR) mengumumkan bahwa Range Rover dan Range Rover Sport akan dirakit di India. Dengan begitu, ini merupakan produksi Range Rover pertama kali di luar Inggris.

Hal ini disinyalir agar dapat memangkas harga mobil untuk pasar Asia, mengingat biaya pengiriman dari Inggris sangat mahal.

Menurut Carscoops pada Jumat (24/5), model-model tersebut nantinya akan tersedia secara eksklusif untuk pasar India dengan waktu tunggu yang dijanjikan lebih singkat bagi pelanggan Range Rover yang terus bertambah di negara Asia lainnya.

BACA JUGA

Selanjutnya, beberapa model juga akan dirakit dari komponen knock-down di Pune, India. Pabrik Pune yang berada di dekat ibu kota Mumbai dimiliki oleh perusahaan induk JLR, Tata Motors.

Sejak tahun 2011, pabrik ini telah menjadi pusat produksi sepuluh produk JLR lainnya yang dirancang untuk pasar India, dimulai dengan Land Rover Freelander. Saat ini, pabrik membuat Range Rover Evoque dan Velar, Jaguar F-Pace, dan Land Rover Discovery Sport.

Salah satu mobil paling ikonik dari JLR

"India telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang stabil dan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dan diharapkan melanjutkan lintasan ini dalam waktu dekat," kata Chief Commercial Officer JLR, Lennard Hoornik.

"Meskipun Range Rover sekarang akan menjadi 'Made in India' untuk klien di pasar ini, desain Inggris yang patut dicontoh tetap khas dan akan terus mendefinisikan keanggunan estetika dan kecanggihan teknologi yang identik dengan merek Range Rover," katanya.

Untuk yang dirakit di India nanti, Range Rover akan ditawarkan dalam dua trim, yaitu Autobiography dengan powertrain bensin 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 393 hp (293 kW/398 PS) serta HSE bermesin diesel 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 346 hp (258 kW / 351 PS).

Autobiography dijual dengan harga 260 lakh rupee atau sekitar Rp 5 miliar dan HSE harganya mulai dari 236 lakh rupee atau sekitar Rp 4,5 miliar. (AB)


Tags Terkait :
Jaguar Land Rover Range Rover Autobiography
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Menginap di Raffles Berkesempatan Diantar Jemput Pakai Range Rover

4 hari yang lalu


Berita
Demi Pangkas Harga, Range Rover Sport Akan Diproduksi di India Untuk Pasar Asia

1 bulan yang lalu


Berita
Jaguar Land Rover Kembali dan Siapkan 8 Model Baru Untuk Indonesia

2 tahun yang lalu


Berita
Teknologi 'Anti Mabuk' Pada Mobil Bakal Dipromosikan Jaguar Land Rover. Seperti Apa?

3 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Sedan Berperforma Tinggi Audi Tetap Pertahankan V8 Untuk Tandingi M5 dan AMG

2 jam yang lalu


Berita
Garansi Seumur Hidup Neta Hanya Berlaku Untuk Konsumen 2024

3 jam yang lalu


Berita
Hyundai: Hingga Saat ini, Konsumen Masih Ragu Beli Mobil Listrik

6 jam yang lalu


Berita
Tank 300 Tertangkap Lensa Di Indonesia, Sebelum GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Otoproject Perluas Jangkauan Buka Gerai Kesembilan Di Surabaya

16 jam yang lalu