D-Sport, Tombol Sakti Peningkat Performa Mitsubishi XForce

 Suryo Sudjatmiko    13 January, 2024
Berita

OTODRIVER - Pada tuas transmisi Mitsubishi XForce terdapat satu tombol yang bertuliskan DS. Huruf ini merupakan kepanjangan dari D-Sport yang merupakan salah satu ‘senjata rahasia’ XForce dalam mendongkrak performa. Dengan fitur ini maka transmisi akan bekerja lebih sigap dan mampu membuat sebuah mobil berakselerasi lebih cepat.

“Fitur DS ini bekerja dengan memanipulasi transmisi untuk bisa bereaksi lebih cepat atau menambah performa pada saat menambah,” tutur Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia.

Di sini otak dari transmisi CVT akan memerintahkan untuk menahan putaran lebih lama pada rasio tertentu dan imbasnya akan menahan putaran mesin pada putaran tertentu juga.

Tuas transmisi XForce

“Saat mode DS diaktifkan,  semua akan ditahan lebih lama pada rasio tersebut lebih lama sebelum berpindah ke rasio yang lebih tinggi. maka tidak akan pindah ke gigi berikutnya. Dan ini juga berlaku pada saat menanjak ataupun melahap turunan,” sambungnya.

Namun perlu diingat bahwasanya penggunaan fitur ini ada konsekuensinya. Lantaran putaran mesin dan transmisi ditahan dalam waktu yang lebih lama dan tinggi maka berimbas pada konsumsi BBM yang lebih boros.

Selain itu  DS itu tidak sama fungsinya dengan fitur  drive mode (Normal, Wet, Gravel, Mud) yang dapat dipilih tergantung pada kondisi jalan dan terintegrasi dengan fitur Active Yaw Control (AYC).

Mitsubishi XForce dibekali dengan mesin 4A91, alias sama dengan yang dibekalkan pada Xpander. Mesin 4 silinder inline DOHC berkapasitas 1.499 cc mampu memuntahkan daya 103 hp dan torsi 141 Nm. (SS)

XForce

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik16 April 2024BeritaEuro NCAP: Layar Sentuh Berpotensi Timbulkan Bahaya Saat Berkendara17 March 2024BeritaChery Omoda E5 Update Fitur Canggih Car Link O. Awasi Dan Kontrol Mobil Lewat Smartphone16 March 2024BeritaToyota Tarik Kembali Avanza Hingga Yaris Cross Terbaru Karena Terdapat Masalah, Berikut Penjelasannya13 February 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)
Hyundai Siapkan Ioniq 3 Sebagai Pesaing Langsung EV Murah Dari China

Berita Terbaru

BeritaHonda Berkolaborasi Dengan IBM Untuk Kembangkan Software dan AI1 jam laluBeritaBumblebee Versi Listrik Bakal Meluncur 2026, Simak Bocorannya3 jam laluTipsBuat Para Penggemar Kecepatan, Hyundai Ioniq 5 N Sebentar Lagi Datang3 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Segera Hadir Tahun Depan3 jam laluBeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia22 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley23 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road1 hari laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 1 hari lalu