Chery Omoda E5 Ternyata Punya Fitur Wajib Mobil Listrik Yang Satu Ini

 Aditya Widiutomo    19 February, 2024
Berita

OTODRIVER - Chery Omoda E5 telah resmi meluncur di Indonesia. Mobil listrik satu ini punya harga jual yang terbilang kompetitif, yakni Rp 488,8 juta untuk 2.000 konsumen pertamanya.

Sebagai mobil berpenggerak listrik, Omoda E5 punya satu fitur yang cukup umum dimiliki oleh mobil bertenaga setrum yang beredar di pasaran, yakni Vehicle To Load alias V2L. Fitur ini memungkinkan baterai dari mobil difungsikan sebagai sumber energi.

Chery Omoda E5

Fitur V2L pada Omoda E5 dapat menghasilkan daya hingga 3,3 kW, cukup untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik seperti laptop, kompor listrik, atau peralatan camping.

Penggunaan fitur V2L pada OMODA E5 dirancang dengan aman dan terencana. Pengguna dapat mengatur batas maksimal penggunaan daya V2L untuk memastikan baterai mobil tidak terkuras habis. Ketika penggunaan daya mencapai batas yang ditentukan, V2L akan otomatis nonaktif untuk menjaga keamanan baterai.

"Fitur V2L pada Chery Omoda E5 memberikan kesempatan pengguna untuk menikmati berbagai aktivitas luar ruang yang memerlukan dukungan energi listrik, seperti saat camping.  Dengan fitur ini, kapanpun dan dimanapun mereka tidak perlu khawatir kehabisan daya. Fitur ini adalah perwujudan Chery Omoda E5 sebagai E-Future Ranger yang memberikan rasa aman dan nyaman di setiap kesempatan. Mobil EV ini dapat memberikan kepercayaan diri untuk melewati berbagai kondisi jalan, sehingga konsumen akan memiliki pengalaman yang benar-benar berkesan pada aktivitas luar ruang,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia lewat siaran resminya.

Chery Omoda E5 sendiri dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh dengan motor listrik bertenaga 201 hp dan torsi mencapai 340 Nm. Mobil ini diklaim memiliki range sejauh 430 km dalam sekali pengisian daya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSUV iCar V23, Retroclassic Yang Akan Hadir Tahun ini09 April 2024Mobil ListrikOmoda E5 Punya Target Tinggi Buat Lewati Pencapaian Atto 3 dan MG 4 di Australia25 March 2024BeritaChery Omoda E5 Siap Jadi Komoditas Ekspor. Siap Kirim Ke Negara Dengan Stir Kanan24 March 2024BeritaJaecoo 7 Tes Jalan di Indonesia, Kapan Mulai Dijual?24 March 2024

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Suzuki Jimny Sodorkan Godaan Berwujud Pikap

Berita Terbaru

BeritaNissan Silvia Bakal Terlahir Kembali Sebagai Sebuah EV?4 jam laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?8 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)10 jam laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot19 jam laluBeritaMercedes-EQ EQS Facelift Meluncur, Jarak Range Tembus 822 Km1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?1 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya1 hari laluBeritaJasa Marga: Kurang Saldo E-Toll Tidak Bisa Pinjam Kartu Lain1 hari lalu