BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya

 Ahmad Biondi    10 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Sebagai pemimpin pasar mobil listrik dunia, BYD atau Build Your Dreams terus berinovasi menghadirkan teknologi baru dan baterai yang lebih modern.

Kali ini lewat anak perusahaan mereka yang bernama FinDreams, mereka akan meluncurkan generasi kedua dari baterai ‘blade’ miliknya. Peluncurannya diprediksi pada tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus.

Seperti dilansir Carnewschina pada Senin (8/4), baterai ‘blade’ asli yang diperkenalkan pada tahun 2020 itu merevolusi industri kendaraan listrik dengan membuat baterai lithium iron phosphate (LFP) yang lebih murah tetapi memiliki kepadatan daya yang menjadikannya kompetitif dengan baterai NCM (nickel cobalt manganese).

BYD Seal menggunakan blade battery generasi pertama

Hal ini dilakukan dengan menyusun masing-masing sel menjadi susunan seperti pisau di dalam kemasan baterai sehingga dinamakan baterai ‘blade’. Pengaturan seperti itu meningkatkan pemanfaatan ruang sebesar 50 persen dibandingkan baterai LFP yang ada pada saat itu. Saat diperkenalkan, ‘blade’ generasi pertama memiliki kepadatan energi 140 Wh/kg yang kemudian ditingkatkan menjadi 150 Wh/kg.

Kepala BYD Wang Chuanfu mengungkapkan bahwa pengembangan baterai baru tersebut pada pertemuan komunikasi laporan keuangan baru-baru ini. Wang Chuanfu mengatakan baterai blade generasi kedua akan memiliki ukuran lebih kecil dan bobot lebih ringan untuk daya tahan yang sama, serta konsumsi daya akan berkurang per 100 kilometer.

Fast Technology berspekulasi bahwa baterai blade generasi kedua akan membantu model listrik melampaui jangkauan CLTC 1.000 kilometer. Jika memang baterai blade generasi kedua dapat mencapai kepadatan energi lebih dari 190 Wh/kg, maka ini akan menjadikannya baterai LFP dengan performa tertinggi hingga saat ini. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaInilah Toyota bZ3X Dan bZEC, Hasil Kolaborasi Dengan Pabrikan Tiongkok 1 hari laluMobil ListrikIni Tanggapan Pihak BYD Mengenai Inden Mobil Mereka Yang Disebut Warganet Terlalu Lama2 hari laluBeritaBYD Resmikan Dealer Terbesar Mereka di Bekasi, Ini Lokasinya3 hari laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)23 April 2024

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20246 jam laluBeritaNeta V-II Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Ubahannya? (21 FOTO)9 jam laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada9 jam laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu10 jam laluBeritaGWM Haval H6 Alami Facelift. Punya Desain Yang Lebih Sangar Dan Simpel10 jam laluBeritaChery Omoda E5 Direcall Di Malaysia, 2 Unit Alami Patah Sumbu Roda Belakang11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HONDA Terbaru (April 2024)16 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Suzuki Jimny 5 Door, Sang SUV 4x4 Ikonik18 jam lalu