BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya

 Ahmad Biondi    10 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Sebagai pemimpin pasar mobil listrik dunia, BYD atau Build Your Dreams terus berinovasi menghadirkan teknologi baru dan baterai yang lebih modern.

Kali ini lewat anak perusahaan mereka yang bernama FinDreams, mereka akan meluncurkan generasi kedua dari baterai ‘blade’ miliknya. Peluncurannya diprediksi pada tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus.

Seperti dilansir Carnewschina pada Senin (8/4), baterai ‘blade’ asli yang diperkenalkan pada tahun 2020 itu merevolusi industri kendaraan listrik dengan membuat baterai lithium iron phosphate (LFP) yang lebih murah tetapi memiliki kepadatan daya yang menjadikannya kompetitif dengan baterai NCM (nickel cobalt manganese).

BYD Seal menggunakan blade battery generasi pertama

Hal ini dilakukan dengan menyusun masing-masing sel menjadi susunan seperti pisau di dalam kemasan baterai sehingga dinamakan baterai ‘blade’. Pengaturan seperti itu meningkatkan pemanfaatan ruang sebesar 50 persen dibandingkan baterai LFP yang ada pada saat itu. Saat diperkenalkan, ‘blade’ generasi pertama memiliki kepadatan energi 140 Wh/kg yang kemudian ditingkatkan menjadi 150 Wh/kg.

Kepala BYD Wang Chuanfu mengungkapkan bahwa pengembangan baterai baru tersebut pada pertemuan komunikasi laporan keuangan baru-baru ini. Wang Chuanfu mengatakan baterai blade generasi kedua akan memiliki ukuran lebih kecil dan bobot lebih ringan untuk daya tahan yang sama, serta konsumsi daya akan berkurang per 100 kilometer.

Fast Technology berspekulasi bahwa baterai blade generasi kedua akan membantu model listrik melampaui jangkauan CLTC 1.000 kilometer. Jika memang baterai blade generasi kedua dapat mencapai kepadatan energi lebih dari 190 Wh/kg, maka ini akan menjadikannya baterai LFP dengan performa tertinggi hingga saat ini. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBYD Janjikan Konsumen Terima Unit Pada Bulan Juni Mendatang23 jam laluBeritaKonsumen BYD Keluhkan Inden Lama, Terhalang Regulasi Pemerintah?4 hari laluBeritaToyota Kerja Sama Dengan BYD Untuk Jualan Mobil PHEV, Ini Bocorannya5 hari laluBeritaBYD Ocean-M, Hot-Hatch Listrik Meluncur Kuartal Ketiga 202403 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga BMW Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia14 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley15 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road16 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 18 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)19 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual20 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW21 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan22 jam lalu