BMW Lakukan Recall Puluhan Ribu Unit Mobil Terkait Masalah Fitur Pengereman

 Suryo Sudjatmiko    24 February, 2024
Berita

OTODRIVER - BMW akan melakukan recall sebanyak 79.670 unit mobil di AS termasuk 10 unit Rolls-Royce Spectre terkait dengan alat bantu pengereman seperti ABS dan Dynamic Stability Control (DSC).

Seperti dikutip dari carscoops, BMW belum mengklarifikasi bagaimana mereka mengetahui masalah ini, namun berkonsultasi dengan catatan pemasok untuk menentukan bahwa masalah tersebut mempengaruhi kendaraan dari model tahun 2023 dan 2024. Mobil yang terdampak meliputi kendaraan dengan mesin pembakaran internal, hibrida plug-in, dan listrik.

Produsen mobil tersebut telah menyatakan bahwa kesalahan tersebut berasal dari masalah pada sistem rem terintegrasi (IB), yang mungkin tidak berfungsi sesuai spesifikasi. Hal ini dapat menyebabkan berkurangnya fungsi bantuan daya.

Namun, BMW mengatakan hanya fungsi tenaga yang terpengaruh, dan pengereman mekanis akan tetap berfungsi jika masalah tersebut muncul.

Permasalahan pada ABS dan DCS ini dapat meningkatkan jarak berhenti, dan dapat menjadi masalah terutama pada musim dingin, atau cuaca buruk. National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan masalah ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Model-model yang tersandung masalah ini adalah BMW Seri 5, Seri 7, I5, I7, X1, X5, X6, X7, XM, dan Rolls-Royce Spectre.

Untuk model yang dijajakan di Indonesia, nampaknya model-model tersebut di atas tidak termasuk dalam daftar.(SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaLebaran Tahun Depan, Contra Flow Untuk Jalan Tol Akan Dikawal “Safety Car”1 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara2 hari laluBeritaJasa Marga: Arus Balik 1,3 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek3 hari laluBeritaMasih Ada ‘Setengah Juta’ Kendaraan Dari Sumatera Belum Pulang Ke Jawa4 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion

Berita Terbaru

BeritaLebaran Tahun Depan, Contra Flow Untuk Jalan Tol Akan Dikawal “Safety Car”1 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV13 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce18 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan19 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion21 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 23 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari lalu