Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Begini Strategi Hyundai Bersaing di Pasar Mobil Listrik, 'Jaga Inden Tidak Terlalu Lama'

Hyundai memiliki banyak strategi untuk bersaing di pasar tanah air. Ada beberapa langkah yang dilakukan Hyundai saat ini.
Berita - Selasa, 30 Juli 2024 06:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Kona EV menggunakan baterai karya anak bangsa


OTODRIVER – Berbicara mobil listrik di Indonesia, Hyundai mengaku memiliki banyak strategi untuk membuat produknya tetap menarik konsumen tanah air. 

Lewat acara bincang-bincang OtoDriver bersama Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto, ia mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah strategi dalam menaikkan penjualan di tengah stagnasi pasar otomotif tanah air.

Pasar mobil Indonesia tahun ini diprediksi akan sulit menembus angka 900 ribu unit. Berdasarkan perhitungan matematis, penurunan 15 persen pada semester pertama dibandingkan tahun lalu menunjukkan bahwa total penjualan mobil kemungkinan besar akan berada di bawah 900 ribu unit pada akhir tahun.

"Untuk meningkatkan penjualan Hyundai, kami konsisten dengan strategi kami dalam memperkenalkan produk baru seperti All New Kona Electric dan Ionic 5N. Dan ini akan kami lanjutkan di semester kedua tahun ini," ujar Fransiscus.

Hyundai Ioniq 5 N

Fransiscus menyatakan bahwa Hyundai telah menurunkan asumsi pasar mobil ke level 800 ribu unit. Selain memperkenalkan produk baru, pihaknya juga berkomitmen untuk tidak menaikkan harga produk. Hal ini sejalan dengan imbauan dari Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perindustrian.

Masih kata Frans, Hyundai menunjukkan keseriusan dalam mendukung kebijakan pemerintah dengan langkah-langkah signifikan seperti memperkenalkan mobil listrik pertama di Indonesia, membangun ekosistem stasiun pengisian daya, pabrik perakitan, dan baru-baru ini pabrik baterai mobil listrik pertama di dalam negeri.

"Sekali lagi, semua ini merupakan bukti keseriusan kami bergandengan tangan dengan pemerintah dalam membangun industri otomotif tanah air tercinta, Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Fransiscus juga menyambut baik peningkatan penjualan sejumlah agen pemegang merek (APM) yang mencapai lebih dari 10 persen di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini.

BACA JUGA

Tags Terkait :
Hyundai Mobil Listrik Hyundai Harga Mobil Hyundai Spesifikasi Hyundai Hyundai Ioniq 5 Hyundai Kona Ev
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Hyundai Ioniq 6 N 2025 Mirip Porsche 911 GT3 Sedang Diuji Coba, Berikut Bocorannya

1 hari yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LMPV Terbaru (September 2024)

1 hari yang lalu


Berita
Hyundai Buka Fasilitas Perbaikan Bodi dan Pengecatan Berkualitas Di Bekasi

2 hari yang lalu


Berita
Ini Dia Hyundai Ioniq 5 XRT, Mobil Listrik Jago Offroad

3 hari yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
Toyota Revisi Target, Perkecil Produksi EV

11 jam yang lalu


Berita
Triton Varian HD-X Siap Tenggak Berbagai Kualitas BBM Solar Berkat Penyesuaian Komponen Ini

13 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LCGC Terbaru (September 2024)

14 jam yang lalu


Berita
Alpine Day Kembali Dihelat, Kali Ini Sapa Kota Batam

15 jam yang lalu


Berita
Lewat Event Ini, BAIC BJ40 Plus Buktikan Kualitasnya Sebagai Mobil Pengusaha Tambang

16 jam yang lalu