Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Alasan Mitsubishi Beri Penyegaran Untuk Triton, "Biar Lebih Tangguh di Medan Berat"

Ada beberapa peningkatan pada Mitsubishi Triton terbaru. Berikut beberapa ubahannya
Berita - Minggu, 21 Juli 2024 08:40 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Mitsubishi All New Triton GIIAS 2024


OTODRIVER – Ada beberapa ubahan yang membuat Mitsubishi Triton tampak lebih gagah. Beberapa peningkatan bertujuan agar Triton kian mumpuni di medan berat.

Pada jumpa pers di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Kamis 18/7, Direktur Divisi Strategi Produk PT MMKSI, Hikaru Mii mengatakan, "Kami telah mengujinya dari Kalimantan hingga Sumatera. Karena lingkungan di Indonesia berbeda dengan Thailand atau negara lain. Di sini biasa menggunakan Triton di perkebunan, tambang batu bara, minyak dan gas, kondisi yang jauh lebih berat. Sejauh ini, tidak ada masalah besar,” ucapnya.

Hikaru Mii menambahkan, perusahaan telah melakukan beberapa modifikasi All New Triton khusus untuk pasar Indonesia, seperti posisi alternator yang lebih ke atas atau tangki air wiper yang dibuat tinggi dan makin dekat ke sisi kabin.

Mitsubishi All New Triton GIIAS 2024
BACA JUGA

Hal-hal kecil seperti itu, menurut Mii, mampu membuat All New Triton minim perawatan dan risiko kerusakan yang makin kecil, serta kian bandel dengan waktu yang lama.

“Detail kecil semacam itu penting bagi pelanggan kami, karena permintaan pelanggan yang terbiasa dengan perawatan yang mudah, kalau ada kerusakan jadi gampang diperbaiki dan dirawat,” ujar Mii.


Pada kesempatan yang sama, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling menambahkan, Triton tipe HDX menjadi yang paling diminati market tanah air.

“Untuk Indonesia 95 persen pasar adalah pertambangan, perkebunan, minyak dan gas, jadi lebih cocok bagi mereka, seperti tadi contohnya varian HDX, dengan single cabin maupun double cabin, kami fokus bagaimana melakukan improvement untuk HDX, agar sesuai kebutuhan pasar,” imbuh Guntur.

Kendaraan yang siap menerjang berbagai medan yang dilaluinya itu, hadir dengan format ladder frame yang baru dengan luas penampang chassis sebesar 65 persen. Sehingga menjadikannya lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Untuk semakin mengesankan para penggunanya, kendaraan ini juga sudah mengadopsi desain baru, yang menyertakan bahasa desain khas Mitsubishi Motors “Dynamic Shield” pada bagian depan, yang tercermin melalui lampu T-shape. (AB)


Tags Terkait :
Mitsubishi All New Triton Giias
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Targetkan Penjualan Ratusan Unit Selama GIIAS Bandung 2024

3 minggu yang lalu


Berita
Prototipe Next Gen Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap Kamera. Pakai Wajah All New Triton

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (September 2024)

1 bulan yang lalu


Berita
Mitsubishi Upgrade Pajero Sport Ikuti Profil Kustomer

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Apa Kabar Toyota Veloz Hybrid?

24 menit yang lalu


Berita
Vivo Mulai Jual BBM Primus Plus Diesel, Ini Harga Per Liter

1 jam yang lalu


Berita
Total 40 Merek Otomotif Ternama Ramaikan GIIAS Semarang 2024

2 jam yang lalu


Berita
Impresi Komunitas AXIC Dalam Kumpul Sahabat Daihatsu Sidoarjo

3 jam yang lalu


Berita
Mobil Pertama Apakah Harus Mobil Baru?

18 jam yang lalu