500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia

 Aditya Widiutomo    14 April, 2024
Berita

OTODRIVER - Citroen e-C3 akhirnya dikirim dari India ke Indonesia. Seperti dikutip dari indianautosblog.com (13/4), sebanyak 500 unit e-C3 resmi diekspor ke Indonesia saat artikel ini disusun.

Artinya, 500 unit e-C3 ini menjadi kloter pertama dari ekspor mobil listrik ini. Namun, belum diketahui apakah nantinya bakal ada kloter ekspor selanjutnya, mengingat e-C3 akan segera dirakit lokal di Indonesia.

500 unit Citroen e-C3 yang diekspor

Hal ini dikatakan langsung oleh President Director Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw beberapa waktu lalu.

“Kalau kita daftarkan ke program pemerintah mengenai insentif mobil listrik memang syaratnya harus lakukan produksi secara lokal. Secara paralel memang tim pabrik kami juga tengah mempersiapkan agar produk ini (e-C3) segera bisa dirakit secara lokal di Indonesia," ujarnya. "Jadi kami targetkan di tahun 2024 sudah bisa diproduksi di Indonesia. Namun tepatnya di bulan apa, nanti kami pastikan, ya,” paparnya beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, ekspor pertama e-C3 dari India ke Indonesia ini menjadi kabar baik bagi para konsumennya. Pasalnya, konsumen telah menunggu kehadiran mobil listrik ini sejak diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 lalu yang dihelat pada bulan Agustus lalu.

Citroen e-C3 sendiri dipasarkan dalam satu varian dan dijual dengan harga Rp 399 juta. Mobil ini lantas memiliki pesaing dari beberapa brand asal Tiongkok, seperti Wuling BinguoEV, Neta V, MG4 EV, hingga BYD Dolphin.

EV ini punya jarak tempuh hingga 320 km dengan dukungan baterai berkapasitas 29,2 kWh dengan motor listrik bertenaga 55 dk dan torsi 143 Nm. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaCitroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah4 hari laluBeritaAll New Citroën C3 Aircross, LSUV Yang Tawarkan 7 Kenyamanan Terbaik Di Kelasnya28 April 2024KomparasiKomparasi Dimensi, Spesifikasi Mesin, Dan Harga Citroen C3 Aircross vs Rival27 April 2024BeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia25 April 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Daftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Mei 2024)
Citroën Ë-C3 Kini Bebas Bea Impor Dan PPnBM Ditanggung Pemerintah
Daftar Harga BMW Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga MINI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaKesuksesan Vinfast Di Negara Asalnya Akan Diimplementasikan Di Indonesia14 jam laluBeritaEurokars Group Untuk Pertama Kalinya Tawarkan Mobil Bekas, Mulai Porsche Hingga Bentley15 jam laluBeritaPrestige Motor Resmi Jadi Dealer BAIC. Akan Sediakan Lahan Khusus Untuk Test Drive Off-Road16 jam laluBeritaTunggu Beberapa Penyesuaian, Mitsubishi Triton Terbaru Segera Hadir Di Indonesia 18 jam laluBeritaDaftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)19 jam laluBeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual20 jam laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW21 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan22 jam lalu