Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Toyota Kembangkan Mobil Berbahan Hydrogen Karena Dianggap Paling Kuat, Simak Bocorannya

Sudah bukan rahasia umum bahwa Toyota selalu ingin menjadi yang terdepan dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Dalam kasus ini, mereka tengah mencoba mobil berbahan bahak hydrogen.
Berita - Selasa, 10 Januari 2023 09:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Sudah bukan rahasia umum bahwa Toyota selalu ingin menjadi yang terdepan dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Toyota Motor Corp bahkan mengumumkan rencana untuk menghadirkam kendaraan ramah lingkungan berbasis hidrogen yang akan dijual ke konsumen. Namun sebelum itu, perusahaan asal Jepang ini tengah melakukan uji coba, sebagai bagian dari upaya untuk membuat kendaraan berbahan bakar ramah lingkungan layak secara komersial. Diketahui, mereka akan melakukan ini ke acara lomba ketahanan 2023.

Dalam menjadikan mobil hidrogen cair sebagai lomba ketahanan, Toyota bermaksud untuk meningkatkan fungsionalitas teknologi yang baru lahir dan mengatasi beberapa tantangannya. Salah satu bentuk uji cobanya yakni mempertahankan cairan hidrogen pada suhu minus 253 Celcius.

Perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini telah membentuk tim dari 30 spesialis untuk bekerja mengembangkan kendaraan yang layak secara komersial, dan ditenagai oleh mesin hidrogen. Nantinya, mereka akan membuat kendaraan dapat beroperasi pada suhu di bawah titik beku.

"Kami telah mengambil langkah kecil dari pengujian teknologi menuju produk yang dapat diproduksi secara massal," ujar Chief Branding Officer Toyota, Koji Sato, dikutip dari JapanToday Senin 9 Januari 2023.

Dalam hal ini, Toyota tidak membatasi upaya pengembangannya hanya untuk bahan bakar tersebut saja. Bahkan mereka memilih untuk mencari sejumlah kegunaan yang berbeda, termasuk menggunakan tangki besar untuk gas hidrogen kendaraan komersial dan hidrogen cair untuk mobil penumpang.

"Hal ini sebagian karena bahan bakar cair akan membuat tangki kendaraan menjadi lebih fleksibel bentuknya dan lebih ringan daripada gas hidrogen, yang diisi di bawah tekanan tinggi dalam tangki silinder," tambahnya.

BACA JUGA

Tags Terkait :
Toyota Hydrogen
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Toyota bZ4X Bisa Dicicil Dengan Bunga 0% di IIMS 2024, Berikut Skema Kreditnya

4 bulan yang lalu


Berita
Toyota Tidak Anti EV, Hanya Bersikap Realistis

4 bulan yang lalu


Berita
Toyota Fokus Terhadap Bisnis Daur Ulang Baterai, Ini Faktanya

4 bulan yang lalu


Berita
PLN dan Pertamina Sedang Bangun SPBU Hidrogen, Kapan Ada Kendaraanya di Indonesia?

5 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

21 jam yang lalu