Toyota Alphard Hybrid Resmi Meluncur di GIIAS 2023

 Ahmad Biondi    10 August, 2023
Berita

OTODRIVER - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi menghadirkan Alphard HEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, (10/8).

MPV premium generasi IV ini menampilkan desain baru pada sisi eksterior yang mengusung tema Forceful x IMPACT LUXURY. Menurut perusahaan desain kali ini akan membawa Alphard terlihat makin bertenaga tapi tetap mewah.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture, atau TNGA GA-K, dengan rocker dibuat lurus dan penyangga berbentuk V pada kaki-kaki belakang sehingga lebih rigid 50 persen dari generasi sebelumnya.

Suspensi depan MacPherson strut khusus TNGA dengan suspensi belakang double wishbone diperbarui. Peredam kejut itu secara mekanis menyesuaikan gaya redaman berdasarkan frekuensi getaran dari jalan.

Interior juga mendapat ubahan melalui tata letak kursi sehingga terkesan lebih luas. Tim pengembangan berhasil menambah ruang antara kursi baris depan dan baris kedua, serta kursi baris kedua dan baris ketiga, masing-masing 5 mm dan 10 mm.

All New Toyota Alphard HEV

Mobil juga sudah dilengkapi moon roof yang posisinya berada di sisi kanan dan kiri atap, sementara pengoperasiannya bisa dilakukan independen pada masing-masing sisi.

Selain itu, Toyota juga memasangkan tirai pada kaca kiri dan kanan penumpang untuk menghalau sinar matahari serta menjaga privasi penghuni kabin.

Yang ditampilkan di GIIAS, menggunakan platform TNGA (GA-K) yang menggendong Toyota Hybrid System yang dipadukan dengan mesin DOHC empat silinder segaris 2,5 liter (A25A-FXS). Mesin tersebut diklaim perusahaan dapat melepas 246 HP.

MPV para kaum wangi ini sudah mulai dijajakan dengan banderol mulai Rp 1.356,1 juta hingga Rp 1.657 juta.  (AB)

All New Toyota Alphard HEV

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSiap-Siap, Toyota Gazoo Racing Bakal Lahirkan GR Starlet20 jam laluBeritaToyota Eco Youth Ajak Generasi Muda Berinovasi Dalam Gerakan Berwawasan Kelestarian Lingkungan 1 hari laluBeritaToyota Suntik Dana 22T Untuk Produksi EV Di AS3 hari laluBeritaInilah Toyota bZ3X Dan bZEC, Hasil Kolaborasi Dengan Pabrikan Tiongkok 3 hari lalu

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

Berita Kenal Lebih Dekat Dengan Wey, Brand Premium Dari GWM 10 jam laluBeritaMitsubishi Pajero Sport Dapatkan Facelift di Australia dan Thailand12 jam laluBeritaSiap-Siap, Toyota Gazoo Racing Bakal Lahirkan GR Starlet20 jam laluDaftar HargaDaftar Harga GWM Terbaru (Mei 2024)21 jam laluBerita2026, BYD Bakal Bangun Pabrik Produksi Di Subang, Jawa Barat23 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Merasakan Kenyamanan Suspensi Subaru Outback di Lengangnya Jakarta1 hari laluBeritaABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia1 hari laluBeritaWuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Perkiraan Harga Rp 410 Juta1 hari lalu