Selain SPKLU, Ada Mobil Powerbank PLN Bisa Bantu Mobil Listrik Saat Mudik

 Gemilang Isromi Nuar    22 April, 2023
Berita

Saat ini industri otomotif Indonesia tengah menuju era elektrifikasi, terbukti pada arus mudik lebaran 2023, banyak pemudik yang menggunakan mobil listrik sebagai transportasinya.

Demi menunjang kendaraan tersebut, selain mempersiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan kini PLN juga menyiagakan powerbank berjalan alias SPKLU Mobile. Keunggulan SPKLU mobile adalah bisa pindah tempat atau bahkan mendekati mobil listrik yang butuh pengecasan darurat.

"Kami siapkan 3 Unit SPKLU mobile, jadi kita dapat melakukan pengisian daya dimanapun dan kapanpun. Inovasi ini sangat cocok untuk keadaan darurat yang bisa jadi dialami para pemudik yang menggunakan listrik, yaitu kehabisan daya mobil di tengah ruas jalan tol," tutur General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, A Bargowo Wahyu Jatmiko, melalui keteranga resminya.

Nantinya bagi mobil listrik yang kehabisan daya sebelum di SPKLU, mobil ini dapat mendatangi kendaraan listrik anda. Para pemudik mobil listrik yang membutuhkan layanan SPKLU mobile bisa menghubungi nomor telepon hotline tol 14080. Petugas tol TMJ disebut akan menghubungi SPKLU mobile terdekat untuk membantu.

SPKLU mobile ini siap siaga di 3 titik yaitu: exit Tol Bawen, exit Tol Weleri, dan exit Tol Semarang selama periode arus mudik dan arus balik pada 19 April hingga 2 Mei 2023.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyampaikan perusahaan berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2023, khususnya dengan menyediakan SPKLU bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.
 
"Kami siapkan 616 SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia, ditambah 3 SPKLU mobile yang beroperasi khusus di ruas jalan tol di Jawa Tengah. Titik ini memang menjadi pusat lalu lintas mudik. Kami ingin pengguna kendaraan listrik dapat mudik dengan nyaman," ucap Darmawan melalui keterangan resminya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik16 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya20 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya2 hari laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model4 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaFortuner Pelat Dinas TNI Palsu Arogan Menabrak Mobil Lain, Ketahui Lagi Fungsi Semestinya Towing Bar26 menit laluBeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-612 jam laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik16 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit19 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya20 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya21 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)22 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun1 hari lalu