Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Sah! Mercedes-Benz Jadi Bagian Indomobil Group

Mercedes-Benz di Indonesia resmi diambil alih oleh Inchcape Motors Private Limited dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.
Berita - Jumat, 31 Maret 2023 18:15 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Kepemilikan merek Mercedes-Benz di Indonesia resmi diambil alih oleh Inchcape Motors Private Limited dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Kedua perusahaan tersebut membentuk usaha patungan joint-venture untuk selanjutnya menjalankan kegiatan perakitan dan distribusi merek Mercedes-Benz di tanah air.

“Kami melakukan restrukturasi pada bisnis kami, dengan tujuan menguatkan posisi kami di pasar Indonesia, serta untuk senantiasa berkembang dengan menggandeng rekanan berskala internasional yang kuat serta rekanan lokal berpengalaman bersama Inchcape dan Indomobil,” ujar Matthias Lührs, Head of Region Overseas Mercedes-Benz Cars, dalam keterangan resminya, Jumat (31/3).

“Kami sangat senang untuk mengembangkan sayap kami di Indonesia dengan pengalihan kegiatan usaha Mercedes-Benz Indonesia ke usaha patungan kami dengan Indomobil, yang mana dengan Indomobil kami telah memiliki kerjasama distribusi yang kuat di Indonesia. Kami menantikan pengembangan lebih jauh dari bisnis Mercedes-Benz dengan menggabungkan pengetahuan lokal dan kapabilitas digital dan data kami,” jelas Ruslan Kinebas, Inchcape’s APAC CEO.

BACA JUGA

Dengan kepemilikan barunya, Inchcape dan Indomobil akan memastikan keberlanjutan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia dalam segala aspek, dengan tujuan memberikan keamanan jangka panjang dan transparansi tingkat tinggi bagi seluruh pemangku kepentingannya.

Sebelumnya, Mercedes-Benz berada di bawah naungan distributor PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dan pabrik perakitan di Wanaherang dipegang oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBIna).


Tags Terkait :
Mercedes-Benz
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mobil Listrik Citroen Diklaim Aman Dan Bersertifikasi IP67

4 hari yang lalu


Berita
Mercedes-Benz Tak Lagi Miliki Saham Denza

5 hari yang lalu


Berita
Toyota Kembangkan Supra V8 Untuk Saingi Chevrolet Camaro dan Ford Mustang

1 minggu yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga BMW Terbaru (September 2024)

2 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Mencicipi AION Y Plus, Lintasi 339 Km Tanpa Range Anxiety

6 jam yang lalu


Berita
Intip Safety Car BMW Di Moto GP 2024 Mandalika

7 jam yang lalu


Berita
Ternyata, Ini Kehebatan Mesin Diesel 4N16 Milik Mitsubishi Triton Generasi Terbaru

9 jam yang lalu


Berita
Harga SUV Listrik Neta X Resmi Dirilis. Mulai Rp 428 Juta

11 jam yang lalu


Berita
Inilah SUV Listrik Penantang Terkuat Tesla Model Y, Simak Spesifikasi dan Harganya

1 hari yang lalu