Range Rover SVR Segera Meluncur, Tenaganya Jadi Jauh Lebih Buas

 Ahmad Biondi    24 March, 2023
Berita

Land Rover dikabarkan tengah mempersiapkan model terbaru dari Range Rover Sport SVR. Salah satu keunggulan model terbaru ialah memiliki tenaga yang buas.

Berdasarkan informasi dari Motor1, pengujian prototype Range Rover Sport SVR terbaru telah dilakukan di trek balap Nurburgring, Jerman.

Sayangnya, dalam video yang tersiar tersebut tidak menunjukan banyak detail karena sebagian besar perubahan gaya tertutup oleh kamuflase.

Namun, tetap ada beberapa perubahan jelas yang masih dapat terlihat. Berdasarkan pengamatan, tipe SVR ini menampilkan fasia depan lebih agresif dengan grill bawah lebar yang diapit oleh intake vertikal di bagian ujung kiri dan kanan. Sementara itu, bagian bumper belakang terdapat empat knalpot yang memberi kesan sporty.

Untuk bagian mesin, Range Rover Sport SVR dipersenjatai mesin V8 4.4 liter twin-turbocharged yang diambil dari BMW X5M. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 615 HP dan torsi maksimal 749,7 Nm.

Sebagai perbandingan, Range Rover Sport standar menggunakan mesin V8 4.4 liter twin-turbo dengan tenaga maksimum di 523 HP untuk varian bensin.

Di sisi lain,versi hybridnya menggunakan mesin turbocharge 3.0 liter ringan yang dapat dapat mencapai tenaga sebesar maksimal sebesar 395 HP.

Perbedaan tersebut dapat dibilang cukup signifikan.Tipe SVR ini diperkirakan akan mampu menempuh kecepatan dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,0 detik.

Pindah ke bagian dalam, interior tipe Sport SVR dikabarkan akan sangat mirip dengan Sport biasa.

Pada bagian dashboard akan dilengkapi dengan kluster instrumen digital 13,7 inci dan layar infotainment 13,1 inci yang dikemas dengan fasilitas dan teknologi terbaru.

Untuk saat ini, Land Rover belum mengatakan kapan Range Rover Sport SVR akan dirilis. Namun, mobil tersebut diperkirakan akan segera debut pada akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMengenal Lebih Dekat Klan Lexus RX yang Baru Saja Meluncur22 February 2023BeritaAll New Lexus RX Series, Meluncur Usung Tiga Model Sekaligus 22 February 2023BeritaGebrakan Baru, Toyota Akan Luncurkan SUV Century? 10 January 2023BeritaPuluhan Tahun SUV Mercedes-Benz Eksis di Indonesia, Perayaannya di GIIAS 201805 August 2018

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera3 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)6 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali8 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model23 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang1 hari laluBeritaChery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya1 hari laluBeritaGWM Tank 300 PHEV Meluncur Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu