Pabrik Toyota Indonesia Kembali Tunjuk Anak Bangsa Sebagai Pucuk Pimpinan

 Suryo Sudjatmiko    09 July, 2023
Berita

OTODRIVER - Warih Andang Tjahjono merupakan salah satu kisah sukses anak bangsa. Pada 1 April 2017, ia ditunjuk menjadi presiden direktur, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Pria yang akrab disapa Warih ini, jadi orang lokal pertama afiliasi manufaktur Toyota di Asia Pasifik.

Berbagai pencapaian dan sejarah baru berhasil ditorehkan Toyota Indonesia di bawah kepemimpinannya. Ambil contoh, pencapaian 2 juta unit ekspor CBU, pengiriman perdana ke Australia dan produksi, serta ekspor kendaraan elektrifikasi HEV, Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid. Termasuk di dalamnya, perakitan lokal baterai kendaraan elektrifikasi.

Warih Adang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN 2017-2023

 

Selama 6 tahun menjabat, pria asal Pati, Jawa Tengah ini, pada 30 Juni 2023 akhirnya memasuki masa purnabakti.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama saya menjabat sebagai presiden direktur. Semoga dukungan ini terus berlanjut,” ujar Warih dalam keterangan resminya. 

Adapun tongkat estafet beserta visi misi strategi, akan dilanjutkan oleh anak bangsa lainnya. Dia adalah Nandi Julyanto, yang resmi menjabat sebagai presiden direktur per 1 Juli 2023.

Nandi Yulyanto, President Direktur PT TMMIN yang baru

 

“Menjadi orang Indonesia yang memimpin lebih dari 8.000 SDM, merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab besar. Ke depannya, TMMIN bertekad terus berkontribusi di industri otomotif nasional dengan mengembangkan lebih banyak produksi lokal yang kian beragam,” tutur Nandi. 

Sebelumnya pria kelahiran Solo ini menjabat Wakil Presiden Direktur PT TMMIN sejak 2021.

Bob Azam, Wakil Direktur Utama PT TMMIN 

 

Perubahan pada susunan direksi produksi mobil Three Ovals ini pun diikuti pula wakil presiden direktur. Jabatan yang semula dipangku Nandi, posisinya diisi oleh Bob Azam.

Semula pria kelahiran Jakarta ini menjabat sebagai direktur Administrasi, Corporate, & External Affairs, Technical Government Affairs.

Selamat bertugas bapak-bapak! (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Kerja Sama Dengan BYD Untuk Jualan Mobil PHEV, Ini Bocorannya4 hari laluBeritaCocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini05 May 2024BeritaToyota GR Starlet Bersaing di Ajang Rally 4, Bakal Hadir Juga Versi Produksi Massalnya04 May 2024BeritaToyota All New Alphard, Definisi MPV Mewah Nan Canggih04 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia
Mobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?

Berita Terbaru

BeritaMitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual30 menit laluBeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW1 jam laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan2 jam laluBeritaBYD Janjikan Konsumen Terima Unit Pada Bulan Juni Mendatang3 jam laluBeritaInilah Tiga Model Terlaris Subaru Saat Ini, Yang Pertama Justru Crosstrek 5 jam laluBeritaSubaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya20 jam laluBeritaElite Limited Edition Mitsubishi Pajero Sport Dan Xpander Cross Diluncurkan, Ekslusif Dan Lebih Jedang-Jedung22 jam laluBeritaPLN: Tambah 111 SPKLU Di Rest Area 22 jam lalu