Next Gen Hyundai Palisade, Berdesain Radikal Seperti Santa Fe

 Suryo Sudjatmiko    04 December, 2023
Berita

OTODRIVER - Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2020 silam, Hyundai Palisade cukup sukses mereguk perhatian di seluruh dunia. Motor1 menyebutkan bahwa tiap tahunnya pabrikan H ‘miring’ ini mengirim lebih dari 80 ribu unit ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Dalam wawancara dengan Car Buzz di Los Angeles Auto Show 2023,  Wakil Presiden Perencanaan Produk, Olabisi Boyle mengatakan Palisade akan didesain ulang dan akan sangat berbeda dengan yang ada saat ini.

"Kami juga mendesain ulang Palisade. Saya pikir Anda akan sangat bersemangat. Kami ingin membawa hal-hal yang pelanggan sukai ke tingkat berikutnya,” tuturnya. Boyle berkata bahwa dirinya harus menahan diri untuk tidak berkata terlalu banyak mengenai SUV ini.

Namun demikian, Boyle mengatakan bahwa revisi visual untuk Next Generation Palisade kurang lebih akan seperti yang terjadi pada Santa Fe baru. Ia menegaskan bahwa belum tentu gayanya bakal serupa.

Seperti diketahui, New Santa Fe mendapat perubahan yang cukup berbeda dengan generasi sebelumnya. SUV ini muncul dengan desain serba mengkotak.

Kembali ke Next Gen Palisade. Saat ini Hyundai tengah menyiapkan mobil baru dengan kode internal LX3 yang tampaknya bakal diproduksi pada Januari 2025.

Besar kemungkinan ini yang dimaksudkan sebagai Next Gen Palisade atau bisa saja Palisade baru nanti akan berbagi platform dengannya.

Sedangkan untuk mesin, Hyudai mengisyaratkan akan akan membekalikan mesin 2.5 liter dengan elektrifikasi. Sedangkan mesin diesel 2.2 liter yang digunakan di pasar Internasional (termasuk Indonesia) akan dipensiunkan

Revisi pada pilihan mesin juga akan datang pada opsi V6 3.8 liter yang akan digantikan dengan mesim V6 3.5 liter turbocharged baru dengan kinerja 291 hp dan torsi 355 Nm. Opsi ini diklaim lebih bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. (SS) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaGenerasi Terbaru Hyundai Palisade Dilaporkan Debut Awal Tahun 202502 June 2023BeritaMudik In Style 2023: Hyundai Palisade Si Bongsor Yang Mudah Dikendarai15 May 2023First DriveTes Lengkap: Hyundai Palisade Facelift 202225 January 2023BeritaHyundai Akan Hadirkan Palisade Versi Hybrid? 19 November 2022

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Maxus 9 Resmi Di Bawah Bendera MG Motor, Ini Alasannya
Hyundai Kona EV Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 500-600 Jutaan
Chery Tiggo 5X, Resmi Diperkenalkan Di Indonesia (20 FOTO)

Berita Terbaru

BeritaChery Omoda E5 Ditargetkan Tembus 800 SPK Selama IIMS13 jam laluBeritaUpping Price Suzuki Jimny-5 door, YLKI Sebut Tidak Ada Pelanggaran Hak Konsumen15 jam laluBeritaDesainer Jimny : Suzuki Jimny 5-door Sudah Dirancang Sejak Awal Kelahiran Gen IV16 jam laluBeritaChery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp 249 Juta17 jam laluMobil ListrikSolusi Sewa Baterai, VinFast Dilirik Perusahaan Taksi18 jam laluBeritaHeboh Soal ‘Upping Price’ Suzuki Jimny 5-door, Apa Harus Beli Sekarang? 20 jam laluBeritaGreat Wall Motor Pastikan Diri Bermain Di Segmen Premium20 jam laluTipsPenyebab Tapak Ban Mobil Tak Habis Secara Merata23 jam lalu