Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mitsubishi Umumkan 16 Model Baru Untuk Lima Tahun ke Depan. Xpander Hybrid Bakal Hadir 2024

Line up modelnya pun terhitung lengkap mulai dari mobil bermesin konvensional (ICE), hybrid, hingga full elektrik. Model-model ini mencakup segmen kei car, supermini, SUV dua baris, SUV tiga baris, pi
Berita - Senin, 13 Maret 2023 15:30 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Mitsubishi mengumumkan strategi jangka menengahnya yang disebut "Challenge 2025". Tak hanya itu pihak Tiga Berlian pun menyertakan teaser foto 16  model yang akan diluncurkan dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Line up modelnya pun terhitung lengkap mulai dari mobil bermesin konvensional (ICE), hybrid, hingga full elektrik. Model-model ini mencakup segmen kei car, supermini, SUV dua baris, SUV tiga baris, pikap, dan minivan.

Guna mewujudkannya, Mitsubishi akan meningkatkan investasi R&D dan memperkuat kolaborasinya dengan dua anggota Aliansi lainnya (Renault dan Nissan).

BACA JUGA

Dari barisan mobil hybrid, nampak supermini Mitsubishi Colt, yang merupakan versi rebadge dari Renault Clio. Tanda lampu LED menunjukkan bahwa Colt akan didasarkan pada Clio facelift yang akan segera hadir, dengan perubahan gaya terbatas pada gril yang didesain ulang dan lencana Mitsubishi. Strategi yang sama telah diterapkan pada Mitsubishi ASX yang diluncurkan tahun lalu sebagai rebadged Renault Captur.

Selain itu tulang punggung Mitsubishi khususnya di kawasan Asia Tenggara,  Xpander akan mendapatkan versi hybrid pada tahun 2024. Kemudian, menjelang tahun 2025, SUV dua baris hybrid baru akan muncul, kemungkinan sebagai pengganti Eclipse Cross.

Baca juga :Mitsubishi Xpander Hybrid Hadir November ini?

Sedangkan untuk Battery Electric Vehicles (BEV), Mitsubishi bakal menyodorkan empat model termasuk pikap elektrik sepenuhnya. Dua model disebutkan akan mengambil sumber dari anggota Aliansi, di mana akan ada model rebadge dari model ini dari Renault ataupun Nissan.

Terakhir, sebuah BEV mungil akan bersaing dengan pasukan mobil kei nol emisi yang akan datang di Jepang, melanjutkan warisan Mitsubishi yang telah menjadi pionir dalam elektrifikasi segmen ini.

Untuk mendukung debut yang akan datang, perusahaan mengumumkan peningkatan 30% dalam biaya R&D dan investasi modal.

Mulai tahun 2026, 70% investasi akan digunakan untuk elektrifikasi, IT dan bisnis baru. Pada tahun 2030, Mitsubishi akan menginvestasikan ¥210 miliar ($1,5 miliar) untuk baterai senilai 15 GWh.

Mitsubishi menargetkan volume penjualan 1,1 juta unit dan laba operasi 220 miliar yen dengan margin laba 7%. Pendorong utama pertumbuhan ini adalah pasar ASEAN dan Oseania, di mana perusahaan akan memusatkan upayanya.

Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika akan mendapatkan lebih banyak produk ASEAN. Adapun Jepang, Amerika Utara, Eropa, dan China, wilayah tersebut sebagian besar akan bergantung pada Aliansi untuk pindah ke "teknologi canggih".

Pada skala global, 50% dari penjualan Mitsubishi akan menjadi model listrik pada tahun 2030, dan 100% pada tahun 2035. Dengan demikian, pada tahun yang sama, emisi CO2 kendaraan akan berkurang sebesar 40%, dan emisi operasional sebesar 50% membantu pembuat mobil bergerak lebih dekat ke masa depan yang netral karbon.


Tags Terkait :
Mitsubishi Chellenge 2025
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Xpander Cross Elite Limited Edition. Selisih Rp 10Juta, Dapat Barang Istimewa Edisi Terbatas

4 hari yang lalu


Berita
Mitsubishi Beri Kisi-Kisi Dua Produk Anyar Di GIIAS 2024

2 minggu yang lalu


Tips
Kiat-Kiat Agar Transmisi Otomatik CVT Mobil Anda Awet

3 minggu yang lalu


Berita
Toyota Avanza dan Veloz Hybrid Gagal Meluncur Tahun Ini

4 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

42 menit yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

2 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

6 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

7 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

10 jam yang lalu