Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mitsubishi Minicab MiEV Akan Dirakit di Indonesia

Masuk secara CKD dari Jepang
Berita - Jumat, 17 Februari 2023 19:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Mitsubishi nampaknya tidak mau membuang waktu untuk segera tancap gas masuk dalam kitab sejarah mobil listrik Indonesia.

Brand berlogo tiga berlian ini akan menancapkan sejarah sebagai salah satu produsen mobil listrik murni di Indonesia. Mitsubishi Minicab MiEV telah dicanangkan sebagai produk yang akan dirakit di fasilitas Mitsubishi di Karawang, Jawa Barat.

“Minicab MiEV akan mulai diproduksi pada awal 2024 nanti,” tutur Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Jakarta, (16/02).

BACA JUGA

Mobil yang masuk dalam kategori Kei-Car ini akan masuk secara CKD dan menjadi mobil listrik pertama bikinan Mitsubishi yang akan dibuat di luar Jepang.

Nakamura mengatakan belum bisa memberikan estimasi harga mengenai mobil tersebut kelak. Namun ia mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan diskusi dengan pemerintah Indonesia  mengenai subsidi, selain tentang mendukung kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Mengenai kapasitas produksi, Nakamura mengatakan bahwa pihaknya akan bersifat rasional dan mengikuti besar kecil permintaan pasar. “Jika permintaan tinggi, maka kami akan meningkatkan produksinya, namun jika permintaan rendah maka kami harus mengendalikan produksinya,” jelasnya “Kami ingin tahu seberapa besar permintaan pasar terhadap mobil ini,” lanjutnya.

Mengutip dari laman resmi Mitsubishi Motors, Minicab MiEV dilengkapi degan sistem EV yang telah teruji dan sangat efisien. Mobil ini menganut sistem I-MiEV yang mencakup baterai penggerak dan motor yang ringkas, ringan, dan sangat efisien. Penempatan baterai di bawah bagian tengah lantai sehingga komponen EV dipasang tanpa mengorbankan kapasitas ruang , sehingga menyajikan ruang kargo yang besar. Selain itu, penempatan baterai ini memberikan kendaraan pusat gravitasi yang lebih rendah, menghasilkan stabilitas kemudi dan kenyamanan berkendara.


Tags Terkait :
Mitsubishi Minicab MiEV EV Kei Car
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Xpander Cross Elite Limited Edition. Selisih Rp 10Juta, Dapat Barang Istimewa Edisi Terbatas

2 hari yang lalu


Berita
Elite Limited Edition Mitsubishi Pajero Sport Dan Xpander Cross Diluncurkan, Ekslusif Dan Lebih Jedang-Jedung

1 bulan yang lalu


Berita
Mitsubishi Xpander Ultimate Sekarang Punya Opsi Transmisi Manual

1 bulan yang lalu


Berita
Mitsubishi Beri Kisi-Kisi Dua Produk Anyar Di GIIAS 2024

2 minggu yang lalu


Terkini

Berita
BMW M5 G90 Resmi Debut Dunia, Bobot Hampir 2,5 Ton

6 jam yang lalu


Berita
Chery Fulwin T10 SUV PHEV Mewah Berbanderol Rp 400 Jutaan Siap Meluncur

6 jam yang lalu


Tips
Ketahui Cara Jumper Aki Mobil Yang Aman Dan Benar

11 jam yang lalu


Berita
BYD: Sudah Tidak Ada Keterlambatan Delivery Lagi

12 jam yang lalu


Berita
Mengenal Merek Kalista Yang Akan Hadir DI GIIAS 2024, Punya Produk Double Cabin Listrik!

12 jam yang lalu