Melihat Mobil-Mobil Pendukung Formula E, Dari EQB Hingga Taycan Turbo S!

 Aditya Widiutomo    05 June, 2023
Berita

Ajang balap Formula E ronde 10 dan 11 di Jakarta telah usai. Gelar balapan mobil listrik paling bergengsi ini diadakan pada tanggal 3 Juni hingga 4 Juni 2023 di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara.

Balapan mobil listrik ini tentu didukung oleh Safety Car yang bertenaga listrik juga. Kami bertemu dengan beberapa mobil pendukung yang bertugas pada ajang balap Formula E ini.

Yang pertama Porsche Taycan yang merupakan mobil bertenaga listrik murni Porsche. Varian yang dipilih menjadi safety car tentu saja merupakan varian tertingginya, yakni Taycan Turbo S.

Taycan Turbo S sendiri ditenagai oleh motor listrik yang sangat bertenaga. Yakni 761 dk dan torsi maksimal mencapai 940 Nm dan mengalirkan seluruh tenaganya keempat roda.

Kemudian ada juga Mercedes EQB yang dipilih menjadi mobil Extrication. Mobil ini merupakan mobil listrik yang mengambil basis dari SUV Mercedes-Benz, GLB.

Mercedes EQB 250 merupakan varian entry level dari EQB. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik bertenaga 188 dk dan torsi 385 Nm. EQB didukung oleh baterai berkapasitas 66,5 kWh. Dan saat ini, EQB belum dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, kami juga menemukan beberapa mobil lainnya, seperti Mercedes EQS, Renault Megane E-Tech, dan ada juga mobil non listrik, yakni Porsche Macan yan bertugas menjadi Rescue Car.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikCharger Untuk Mobil Formula E Belum Tersedia Untuk Konsumen Mobil Listrik05 June 2023Mobil ListrikKomentar Pembalap Nissan Formula E Tentang Jakarta International E-Prix Circuit 04 June 2023Mobil ListrikMengenal Charger Yang Digunakan Oleh Mobil Balap Formula E04 June 2023BeritaPebalap Tag Heuer Porsche Ini Juarai ABB Formula E Jakarta Putaran 1004 June 2023

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)

Berita Terbaru

BeritaSegini Konsumsi BBM GWM Tank 500 Hybrid, Isi Tangki Sampai Penuh Rp 1 Jutaan2 jam laluTest DriveXiaomi Produksi Setiap SU7 Hanya Dalam 76 Detik5 jam laluBeritaHyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall, Update Software ICCU Untuk Pengisian Daya Lebih Optimal10 jam laluBeritaKia Sebarkan Teaser EV3, Debut Dunia 23 Mei Mendatang10 jam laluBeritaJumlah Kendaraan Bermotor Di Jakarta Bulan Ini: 24 Jutaan Unit 15 jam laluTipsStop Kebiasaan Mengisi BBM Dalam Keadaan Tangki Hampir Kosong16 jam laluBeritaPenambahan SPKLU: Kunci Pertumbuhan Pesat Mobil Listrik 17 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUZUKI Terbaru (Mei 2024)18 jam lalu