Melihat Interior All New Toyota Agya, Lebih Nyaman dan Luas

 Gemilang Isromi Nuar    13 March, 2023
Berita

Toyota sudah lebih dahulu mengenalkan All New Toyota Agya untuk pertama kalinya di dunia (world premiere) di Indonesia pada Senin, 13 Februari 2023. Tapi, saat itu Toyota tidak memperbolehkan untuk mengambil gambar bagian interior Agya. Kaca pada mobil itu juga dibuat untuk tidak bisa melihat kedalam mobil.

Tapi dalam jang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), PT Toyota Astra Motor (TAM) selain resmi mengumumkan harga dari Agya, interior mobil resmi diperlihatkan. Sebelumya, Otodriver hanya membuat galeri foto dan ulasan dari eksterior Agya saja.

Pada bagian dalam mobil ini, konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty. Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih. Konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi berdasarkan human-centered design.

Sementara itu, jok juga tidak begitu keras di mana sanggup menopang tubuh secara optimal ditambah rombakan pada desain dan layout pedal-pedal supaya pengemudi mendapatkan posisi duduk yang natural dan rileks. Penulis, juga merasakan keluasan dalam jok pengemudi, tapi dengan tinggi 183 cm pada bagian jok penumpang terasa sempit.

Agya juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru Toyota. Terdapat juga head unit 7 inci lengkap dengan fitur mirroring, ditambah koneksi via Bluetooth, AUX-IN, dan USB. 

Tilt steering serta Front & Rear Separated Head Rest sudah ada pada semua tipe, sementara Digital AC, Steering Switch, dan Push Start Button tersedia di tipe G.

Untuk harganya, Toyota Agya dibanderol mulai dari Rp 167,9 juta sampai Rp 191,4 juta. Sedangkan Toyota Agya GR Sport dibanderol Rp 237,5 juta sampai Rp 256 juta.

Berikut daftar harga Toyota Agya:

Toyota Agya

Agya 1.2 E MT: Rp 167,9 juta

Agya 1.2 G MT: Rp 175,4 juta

Agya 1.2 G CVT: Rp 191,4 juta

Toyota Agya GR Sport

Agya 1.2 GR MT One Tone: Rp 237,5 juta

Agya 1.2 GR CVT One Tone: Rp 253,5 juta

Agya 1.2 GR MT Two Tone: Rp 240 juta

Agya 1.2 GR CVT Two Tone: Rp 256 juta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya20 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 20251 hari laluBeritaSPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 20241 hari laluBeritaToyota Recall Model Land Cruiser 300 Dan Lexus LX 600. Apa Masalahnya?3 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana1 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?17 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV18 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202419 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil19 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya20 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202421 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i522 jam lalu