Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mazda2 Sedan, Sebuah Pilihan Menarik Untuk First Time Buyer

Mazda2 Sedan cocok untuk first time buyer dan keluarga baru
Berita - Sabtu, 11 Maret 2023 09:15 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Sedan merupakan sosok model yang dianggap paling sempurna dalam menyuguhkan kenikmatan berkendara. Mobil ini punya aerodinamika yang baik, stabil dan juga rasa berkendara yang sporty.

Pada saat ini model sedan seolah mendapatkan ‘keadilan’ dengan adanya hitungan pajak baru. Terkhusus untuk segmen sedan kecil, belenggu pajak tinggi pun bisa direduksi dan sehingga mampu menyodorkan harga yang menarik yang dapat menyempatkan posisi untuk head to head dengan segmen LMPV atau LSUV.

Hal ini tentu menjadi potensi bagi produsen kendaraan untuk menghadirkan kembali sosok sedan. Salah satunya adalah Mazda dengan Mazda2 Sedan yang hadir pada pertengahan 2022 silam. Mobil ini diboyong oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) brand asal Hiroshima, Jepang ini di Indonesia. "Harga sedan sudah sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda2 Sedan kepada publik Indonesia. Karya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetik," ucap Managing Director PT EMI, Ricky Thio pada saat perkenalan.

BACA JUGA

Dari segi fitur, Mazda2 Sedan dibekali dengan lampu depan LED Projector yang memberikan penyinaran maksimal saat berkendara di malam hari dan dilengkapi dengan auto on/off pada lampu untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Selain itu Mazda menyediakan fitur wiper otomatis dengan sensor air hujan.

Di bagian kabin, sebuah head unit touchscreen 7 inci yang terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto akan membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Sementara pada fitur keselamatan aktif, New Mazda2 Sedan dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control hingga Hill-Launch Assist (HLA). Tak mau ketinggalan Mazda pun menyelipkan dua fitur keselamatan aktif tambahan yakni Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear-Cross Traffic Alert (RCTA).

Berlanjut ke sistem keselamatan pasif, mobil ini telah dilengkapi dengan dua airbag di bagian depan, airbag samping dan curtain. Fitur keselamatan yang bisa dikatakan terbaik di kelasnya.

Dengan mesin SKYACTIV-G 1.5 liter, Mazda2 Sedan mampu mengail daya 109hp/6.000 rpm dengan torsi 144 Nm/4.000 rpm. Menurut spesifikasi pabrik, bahan bahan bakar yang direkomendasikan adalah RON 90.

Kinerja mesin itupun disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan yang menghadirkan feel mengemudi yang menyenangkan. Kesenangan berkendara pun semakin paripurna dengan kehadiran paddle shift di balik kemudi Mazda2 Sedan.

Sedan mungil ini ditawarkan dengan harga Rp 388 juta (OTR). Harga tersebut sudah termasuk MYMAZDA SERVICE yaitu gratis layanan purna jual selama 3 tahun  atau 60.000km.

Kunjungi www.mazda.co.id untuk informasi lebih lanjut tentang Mazda2 Sedan atau kunjungi booth Mazda di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, JCC Senayan, 10 Maret 2023 sampai 19 Maret 2023.

 


Tags Terkait :
Mazda2 Sedan First Time Buyer
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Mazda2 Sedan, Sebuah Pilihan Menarik Untuk First Time Buyer

1 tahun yang lalu


First Drive
Tes Lengkap: Mazda 2 Sedan 2022

1 tahun yang lalu


VIDEO: MAZDA 3 2019 | First Impression Indonesia | OtoDriver

Berita | 4 tahun yang lalu


Berita
Perbedaan Mazda 3 Hatchback dengan Versi Sedan Tak Cuma di Buntut

4 tahun yang lalu


Berita
First Impression Mazda 3 Hatchback Generasi Terbaru

4 tahun yang lalu


First Drive
First Drive: Hyundai All New Santa Fe XG CRDi 2018

5 tahun yang lalu


VIDEO: Mazda CX-8 2019 | First Impression | OtoDriver

Berita | 4 tahun yang lalu


VIDEO: Mazda 3 Hatchback 2019 | Review Indonesia | OtoDriver

Berita | 4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
BMW M5 G90 Resmi Debut Dunia, Bobot Hampir 2,5 Ton

6 jam yang lalu


Berita
Chery Fulwin T10 SUV PHEV Mewah Berbanderol Rp 400 Jutaan Siap Meluncur

6 jam yang lalu


Tips
Ketahui Cara Jumper Aki Mobil Yang Aman Dan Benar

11 jam yang lalu


Berita
BYD: Sudah Tidak Ada Keterlambatan Delivery Lagi

12 jam yang lalu


Berita
Mengenal Merek Kalista Yang Akan Hadir DI GIIAS 2024, Punya Produk Double Cabin Listrik!

12 jam yang lalu