Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Lebih Irit Dibandingkan Innova Diesel 2GD?

 Aditya Widiutomo    03 February, 2023
Berita

Toyota Kijang Innova Zenix resmi melenggang di tanah air. Sosok Kijang yang tersedia penggerak hybrid, layout penggerak roda depan, serta bersasis monokok ini dianggap menjadi model Kijang yang begitu revolusioner.

Kami pun sudah berkesempatan untuk melakukan tes jangka panjang MPV Toyota ini. Tentu ada beberapa aspek yang kami dapatkan dari mobil ini. Mulai dari kenyaman, performa, serta keiritan bahan bahan bakar. Dan, konsumsi BBM tentu menjadi pertanyaan terbesar dari Kijang Innova Zenix ini.

Berdasarkan hasil pengetesan kami, untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Innova Zenix Hybrid berhasil menembus angka 17,5 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, MPV ini berhasil meraih angka 18,8 km/l.

Konsumsi BBM yang selisihnya tidak jauh berbeda antara rute dalam kota dengan rute tol tentu menjadi hal yang biasa di sebuah mobil hybrid. Namun, kondisi teririt Kijang innova Zenix ini justru ada di kecepatan rata-rata 35-40 km/jam dengan raihan angka konsumsi BBM mencapai 20 km/l.

Angka tersebut lebih irit dibandingkan Kijang Innova diesel generasi terdahulu dengan mesin diesel 2GD-FTV. Berdasarkan pengetesan kami, Kijang Innova yang akrab dengan sebutan Reborn ini berhasil meraih angka 12,4 km/l untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam dan 18,5 km/l untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam.

Selain itu, dilihat dari hitungan harg BBM yang dijadikan standar pada spesifikasi mesin tersebut juga dimenangkan Zenix, di mana standar Euro4 pada Reborn mengharuskan menggunakan spesifikasi solar Pertadex yang lebih mahal dibanding BBM bensin RON92 yang jadi standar Zenix.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik3 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya3 hari laluBeritaGeber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?4 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)4 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 10 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien16 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China17 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202418 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak19 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari lalu