Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Kia Picanto Terbaru Bocor, Wajahnya Futuristik Seperti EV9

Picanto merupakan city car KIA yang sudah melegenda. Kali ini akan ada pembaruan yang membuat tampilannya jauh lebih keren. Berikut bocorannya
Berita - Jumat, 9 Juni 2023 12:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Picanto merupakan city car ternama yang dipasarkan KIA sejak dulu. Sejak dulu, bentuknya yang mungil dan kelincahannya di dalam perkotaan, selalu menjadi kelebihan mobil ini.

Pada saat ini Picanto menginjak generasi ke tiga yang pertama kali diluncurkan pada 2017. Kabarnya, Kia Picanto model terbaru tersebut akan segera mendapatkan penyegaran.

BACA JUGA

Tampilan model baru Kia Picanto bocor melalui forum otomotif Korea bernama Autopsy. Dilansir Paultan, Picanto terbaru ini diberi perubahan yang cukup signifikan.

Menariknya, jika diperhatikan sepertinya desain mobil hatchback tersebut terinspirasi dari varian Sport Utility Vehicle (SUV) listrik mereka, EV9 GT-Line. Hal ini terbukti jelas dari model lampu LED depan vertikal yang dihubungkan oleh batang krom khas EV9.

Sedangkan bumper bawahnya terlihat jauh lebih agresif dengan intake palsu dan gril yang beberapa ornamennya juga mirip dengan EV9. Bahkan, jika diperhatikan dari depan Picanto terbaru ini benar-benar terlihat seperti EV9 versi mini.

Sementara itu, pada bagian belakang mobil ini juga diberikan model lampu LED baru yang terhubung dari ujung ke ujung pintu bagasi. Desain tersebut membuat desain Picanto facelift ini terlihat jauh lebih modern.

Bukan hanya interior, Kia juga memberi beberapa  perubahan pada bagian interiornya. Meskipun, secara desain, sebagian besar masih terlihat familiar dengan model sebelumnya.

Perubahan paling signifikan terdapat pada bagian kluster instrumen digital serta sistem infotainment baru. Dari foto yang beredar terlihat layar sentuh infotainment 8 inci yang tampaknya memiliki grafis baru. 

Rincian lebih lanjut seperti dapur pacu dan fitur keselamatan tidak dibocorkan. Namun, kemungkinan Picanto akan tetap menawarkan opsi yang sama seperti versi sebelumnya, mungkin dengan beberapa pembaruan minor.

Perubahan yang cukup menarik. Namun demikian belum diketahui apakah mobil ini kelak juga mengaspal di Indonesia. 

Generasi terakhir Kia Picanto di Tanah Air yakni Generasi kedua tutup buku pada 2017 silam, dan generasi ketiga belum pernah diluncurkan sebelumnya. Pihak Kia Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi menjual produk ini. Sedangkan untuk model baru ini, Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku APM KIA di Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya belum ada rencana menjual kembali produk ini. "Untuk yang baru, kita belum ada rencana untuk jual di Indonesia," ujarnya.


Tags Terkait :
Kia Picanto
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Special Report: GIIAS 2024
Artikel Terkait

Komparasi
Kia Picanto VS Honda Brio, Mana yang Lebih Irit BBM?

4 tahun yang lalu


Berita
Picanto Model Baru Jauh Lebih Mahal Dari Brio

4 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga City Car Non LCGC (September 2023)

9 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga City Car Non LCGC (Februari 2023)

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Rocky Hybrid Curi Perhatian di Booth Daihatsu GIIAS, Sayang Belum Dijual

1 jam yang lalu


Berita
Beli EV Wuling di GIIAS Dapat Garansi Baterai Seumur Hidup

1 jam yang lalu


Berita
Neta X Dijual Rp 460 Juta Selama GIIAS, Pesaing Atto3 dan Omoda E5

1 jam yang lalu


Berita
Honda e:N1 Dan Stepwgn Hanya Diperkenalkan, Tak Ada Salahnya Ketahui Spesifikasinya

3 jam yang lalu


Berita
Lebih Dekat Dengan MG Cyberster, Roadster EV Rp 1,6 M Dan 3,2 Detik

3 jam yang lalu