Kia Picanto Terbaru Bocor, Wajahnya Futuristik Seperti EV9

 Ahmad Biondi    09 June, 2023
Berita

Picanto merupakan city car ternama yang dipasarkan KIA sejak dulu. Sejak dulu, bentuknya yang mungil dan kelincahannya di dalam perkotaan, selalu menjadi kelebihan mobil ini.

Pada saat ini Picanto menginjak generasi ke tiga yang pertama kali diluncurkan pada 2017. Kabarnya, Kia Picanto model terbaru tersebut akan segera mendapatkan penyegaran.

Pembaruan ini akan menjadi versi facelift kedua untuk Picanto generasi ketiga yang sebelumnya dilakukan pada 2020 lalu. Namun, menjelang debutnya, foto Picanto facelift sudah lebih dulu tersebar. 

Tampilan model baru Kia Picanto bocor melalui forum otomotif Korea bernama Autopsy. Dilansir Paultan, Picanto terbaru ini diberi perubahan yang cukup signifikan.

Menariknya, jika diperhatikan sepertinya desain mobil hatchback tersebut terinspirasi dari varian Sport Utility Vehicle (SUV) listrik mereka, EV9 GT-Line. Hal ini terbukti jelas dari model lampu LED depan vertikal yang dihubungkan oleh batang krom khas EV9.

Sedangkan bumper bawahnya terlihat jauh lebih agresif dengan intake palsu dan gril yang beberapa ornamennya juga mirip dengan EV9. Bahkan, jika diperhatikan dari depan Picanto terbaru ini benar-benar terlihat seperti EV9 versi mini.

Sementara itu, pada bagian belakang mobil ini juga diberikan model lampu LED baru yang terhubung dari ujung ke ujung pintu bagasi. Desain tersebut membuat desain Picanto facelift ini terlihat jauh lebih modern.

Bukan hanya interior, Kia juga memberi beberapa  perubahan pada bagian interiornya. Meskipun, secara desain, sebagian besar masih terlihat familiar dengan model sebelumnya.

Perubahan paling signifikan terdapat pada bagian kluster instrumen digital serta sistem infotainment baru. Dari foto yang beredar terlihat layar sentuh infotainment 8 inci yang tampaknya memiliki grafis baru. 

Rincian lebih lanjut seperti dapur pacu dan fitur keselamatan tidak dibocorkan. Namun, kemungkinan Picanto akan tetap menawarkan opsi yang sama seperti versi sebelumnya, mungkin dengan beberapa pembaruan minor.

Perubahan yang cukup menarik. Namun demikian belum diketahui apakah mobil ini kelak juga mengaspal di Indonesia. 

Generasi terakhir Kia Picanto di Tanah Air yakni Generasi kedua tutup buku pada 2017 silam, dan generasi ketiga belum pernah diluncurkan sebelumnya. Pihak Kia Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tidak lagi menjual produk ini. Sedangkan untuk model baru ini, Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku APM KIA di Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya belum ada rencana menjual kembali produk ini. "Untuk yang baru, kita belum ada rencana untuk jual di Indonesia," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali2 hari laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China17 April 2024Mobil ListrikSukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya09 April 2024BeritaKia K4 Resmi Debut Dunia, Siap Tantang Corolla Dan Civic01 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual5 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih6 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)9 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun11 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu