Jaguar I-Pace di Indonesia Tidak Kena Recall, Ini Penjelasannya

 Ahmad Biondi    09 June, 2023
Berita

Baru-baru ini kami mengabarkan bahwa Jaguar telah menarik sekitar hampir 6.400 unit I-Pace yang ada di pasar Amerika Serikat karena beresiko terbakar.

Dalam siaran persnya, Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengatakan bahwa total 6.367 unit mobil crossover listrik I-Pace terkena dampak dari penarikan kembali ini. Mobil listrik yang terkena dampak ini diproduksi antara tahun 2019 dan 2023.

Pada mobil Jaguar I-Pace yang terkena dampak ini, baterai dengan tegangan tinggi dapat mengalami pemanasan berlebihan yang dapat menyebabkan kejadian kebakaran.

Namun demikian, ternyata unit Jaguar I-Pace yang ada di Indonesia tidak terdampak oleh hal tersebut.

“Untuk unit-unit I-Pace yang masuk ke Indonesia, tidak ada yang terkena dampak dan masuk panggilan recall ini”, ucap Irvino Edwardly selaku Director Of Sales and Marketing.

Ia juga menambahkan, jika dari principal ada kabar tersebut, tentu kita akan menginformasikan kepada pelanggan kami di Indonesia.

Saat ditanya mengenai populasi I-Pace di Indonesia saat ini, Irvino mengatakan, bahwa I-Pace sudah ada yang punya di tanah air, namun belum sampai 10 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaJaguar Land Rover Segera Merilis Octa Sebagai Model Termahal di Lini Defender, Simak Keunggulannya2 hari laluBeritaHoliday In Style 2023 Jaguar I-Pace : Mengencani SUV EV Rp 3,3 Miliar Selama 2 Minggu, Ini Plus-Minusnya 14 January 2024BeritaRange Rover EV Bakal Mengaspal Tahun Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya17 December 2023Mobil ListrikSetelah Honda, Kini Jaguar Jalin Kerjasama dengan Tesla untuk Penggunaan Supercharger 22 September 2023

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaPeriklindo: Road Map Elektrifikasi Nasional Tetap Berjalan58 menit laluBeritaMelihat Keunggulan BAIC X55 II, Bertenaga Mesin Lebih Besar Ketimbang Almaz dan Omoda 1 jam laluBerita Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Kawal Pemudik Lebaran 20241 jam laluMobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20265 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat6 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia7 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana9 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?1 hari lalu