Kia Berencana Merakit Mobil di Indonesia? Ini Jawaban Pabrikan

 Afrizal Abdul Rahman    14 March, 2023
Berita

Kia Indonesia di bawah naungan Indomobil memiliki rencana untuk melakukan perakitan mobil di Indonesia. Tentu menjadi angin segar karena akan lebih banyak pabrikan otomotif ternama hadir di tanah air.

Hal tersebut diungkap Ario Soerjo, selaku marketing and development division head PT. Kreta Indo Artha. Namun demikian ia tak menjabarkan lebih detail kapan waktu perakitan dimulai.

"Segera (ketika ditanya perakitan mobil di Indonesia)," kata Ario,  saat ditemui pada gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023,  di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. 

Tak hanya waktu perakitan yang masih abu-abu, model mobil Kia yang dirakit juga tak dijabarkan lebih detail oleh Ario. Namun ia mengatakan akan memanfaatkan pabrik milik Indomobil.

"Indomobil itu punya fasilitas sendiri dan kita akan memaksimalkan apa yang sudah ada," tambah pria berkacamata itu. 

Seperti diketahui, Kia telah memiliki berbagai model line up yang hadir di Indonesia, seperti Sonet, Grand Carnival, Carens dan yang terbaru mobil listrik murni, EV6 GT-Line.

Mobil listrik tersebut bahkan digandrungi oleh banyak pecinta otomotif, sebab hadir dengan desain sporty bak mobil sport dan fitur andalan lainnya yang membuat takjub banyak orang.

Tentunya patut ditunggu perakitan mobil Kia di tanah air. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China4 jam laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?1 hari laluMobil ListrikPenjualan Tesla Lebih Buruk Dari Pandemi, Apa Masalahnya?3 hari laluBeritaPresiden AS Diminta Boikot EV China, Ini Alasannya3 hari lalu

Trending

BYD Luncurkan Blade Baterai Gen 2 Bulan Agustus Nanti, Ini Keunggulannya
500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Sukses Jualan EV9, KIA Segera Rilis EV3,EV5 dan Belasan EV Lainnya

Berita Terbaru

Mobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China4 jam laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru6 jam laluCrash TestVIDEO: Crash Test Nio EL6 (Euro NCAP)7 jam laluBeritaSuzuki Jimny 3 Door Terkena Recall Di Indonesia9 jam laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?1 hari laluBeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik1 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya1 hari laluTipsMobil Ditinggal Mudik? Waspada Flat Spot Pada Ban1 hari lalu