Intip Interior Toyota Agya GR Sport, Sangat Berbeda dari Versi LCGC

 Gemilang Isromi Nuar    14 March, 2023
Berita

Saat diperkenalkan pertama kali ke publik beberapa minggu lalu, Toyota Agya dan Agya GR Sport ditampilkan dengan  kaca cukup gelap, sehingga hanya menampilkan eksteriornya. Namun di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, keduanya ditampilkan dengan gamblang, yang memperlihatkan interior dengan perbedaan signifikan.

Perhatian kami tertuju versi Agya GR. Kesan pertama saat Otodriver melihat isi kabin mobil ini adalah cukup eksklusif dan sporty, sangat berbeda dari Agya yang versi LCGC (Low Cost Green Car) . Perlu diketahui, Agya GR ini sudah bukan lagi keluarga LCGC.

Banyak logo GR yang disematkan dalam interior. Misal sill plate dan karpet berlogo GR memberikan kesan eksklusif dari mobil ini. Selanjutnya, yang memberi kesan menarik adalah pada bagian setir sudah dibalut bahan kulit benang merah dan juga ada logo GR. Selain itu, sudah dijejali tombol audio steering dan paddle shift. Fitur ini tak akan Anda lihat pada versi LCGC. 

Kesan modern juga ditampilan dari speedometer yang sudah digital berukuran 7 inchi. Sementara di sebelahnya terpasang head unit 8 inchi, dengan fitur mirrorlink plus layar untuk kamera belakang. Pada konsol tengah, juga sudah disemat wireless charging di mana pada versi LCGC tidak ada.

Saat kami mencoba duduk, joknya terasa tidak terlalu keras. Desain lebih lebar serta head rest model terpisah dan tidak ketinggalan ada logo GR.

Untuk jok belakang, cukup menampung tiga orang dewasa dan setiap bagian sudah memiliki headrest. Tapi, seperti versi LCGCnya,  penulis dengan tinggi 183 cm masih terasa sempit.

Bagasi belakang masih terlihat kurang luas. Dan jika  membawa barang lebih banyak, jok belakang harus dilipat, dan tentu tidak lagi bisa membawa penumpang lain. 

Agya dan Agya GR Sport mengadopsi mesin baru 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi 113 Nm.

Untuk harganya,Toyota Agya GR Sport dibanderol Rp 237,5 juta sampai Rp 256 juta.

Berikut daftar harga Toyota Agya versi LCGC dan GR Sport:

Toyota Agya

Agya 1.2 E MT: Rp 167,9 juta

Agya 1.2 G MT: Rp 175,4 juta

Agya 1.2 G CVT: Rp 191,4 juta

Toyota Agya GR Sport

Agya 1.2 GR MT One Tone: Rp 237,5 juta

Agya 1.2 GR CVT One Tone: Rp 253,5 juta

Agya 1.2 GR MT Two Tone: Rp 240 juta

Agya 1.2 GR CVT Two Tone: Rp 256 juta

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya12 jam laluMobil ListrikToyota Hilux EV Siap Meluncur di 20251 hari laluBeritaSPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 20241 hari laluBeritaToyota Recall Model Land Cruiser 300 Dan Lexus LX 600. Apa Masalahnya?2 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?9 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV10 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 202411 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil11 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya12 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202413 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i514 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13515 jam lalu