Kenyamanan Dalam Kabin yang Diberikan Chery Omoda 5

 Gemilang Isromi Nuar    18 March, 2023
Berita

Berbagai survey telah dilakukan Chery untuk semakin memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan konsumen dari sebuah mobil Sport utility vehicle (SUV, salah satunya tentang kenyamanan saat berkendara.

Pada GJAW 2023, Chery menghadirkan Omoda 5 yang dilengkapi dengan Acoustic Glass yang dapat mengurangi hingga 90% getaran dan kebisingan dibanding kaca biasa.

“Kami menciptakan Omoda 5 dengan sangat detail dan memperhatikan dari segala aspek, seperti keamanan dan kenyamanan berkendara. Acoustic Glass yang kami sematkan pada Omoda 5 tipe RZ ini menawarkan berbagai manfaat bagi kenyamanan dan keselamatan. Penggunaan acoustic glass dapat mengurangi kebisingan dan melindungi penumpang dari pecahan kaca apabila terjadi benturan keras. ” papar Shawn Xu , President PT Chery Sales Indonesia, Kamis (17/3).

Namun sayangnya untuk Chery Omoda 5 tipe Z tidak disematkan teknologi kaca ini yang dijual dengan harga Rp 329,8 juta. Sedangkan tipe RZ dijual Rp 399,8 juta.

Selain kebisingan, Acoustic Glass juga mampu menahan panas sehingga menciptakan suhu di dalam kabin yang konstan dan nyaman. Dengan semua kelebihan ini, penumpang akan merasakan ketenangan dan kenyamanan
saat berkendara sekalipun dalam kondisi lalu lintas padat.

Selain itu, Acoustic Glass, pada kaca baris pertama menjadi salah satu pendukung keselamatan dari kemungkinan kaca pecah akibat benturan kencang. Lapisan vinil akustik secara efektif melindungi penumpang dari pecahan kaca ini dengan menciptakan penghalang tipis namun kokoh yang melindungi pecahan kaca agar tidak jatuh ke dalam.

Walau punya banyak fitur berlimpah, bukan berarti SUV ini tanpa kelemahan. Salah satunya belum adanya fitur paddle shift dimana mengemudi akan lebih menyenangkan dengan adanya fitur ini. 

Sebab, meski menggunakan transmisi otomatis, pengemudi bisa ganti gigi tanpa melepas setir. Pada SUV lainya seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Suzuki Grand Vitara sudah mengusung paddle shift. Pada Omoda 5 juga, mode berkendaranya juga hanya terdapat Eco dan Sport, tidak ada normal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)11 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?2 hari laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?2 hari laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?3 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMazda 6 Lahir Kembali Di China Dalam Wujud EZ-647 menit laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik5 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit8 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya9 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)11 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun13 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari lalu