Intip Spesifikasi Hyundai Kona Electric Yang Bakal Dirakit Di Indonesia

 Aditya Widiutomo    04 December, 2023
Berita

OTODRIVER - Hyundai Kona Electric hampir bisa dipastikan bakal dirakit di Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, Hyundai memang mengungkapkan bahwa bakal merakit mobil listrik di tanah air dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan Ioniq 5 saat ini.

Hyundai Kona EV

Nah, bagi Anda yang mungkin menunggu akan kehadiran mobil listrik Hyundai satu ini, berikut adalah spesifikasi Kona Electric yang telah dipasarkan di beberapa negara.

Hyundai Kona Electric sendiri tampil dengan ciri bilah lampu berpixel (Pixelated Seamless Horizon Lamp) seperti yang dapat ditemui pada Hyundai Seven Concept.

Nampak juga aksen Parametric Pixels khas EV pada bagian gril intake bawah, bumper belakang, velg 19 inci, dan lampu belakang. Nampak desain ini serupa dengan model-model Hyundai terbaru termasuk Staria dan Stargazer.

Jika dibandingkan dengan model pendahulunya, Kona Gen II ini nampak lebih besar.

Dari sisi dimensi, Kona Gen II punya panjang total 4.335 mm yang artinya 150mm lebih panjang dibandingkan sebelumnya, lebar 1.825 mm yang berarti lebvih lebar 25mm dari seelumnya dan wheelbase lebih panjang 60 mm, tepatnya di angka 2.660 mm.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni varian Standard Range dengan baterai berkapasitas 48,4 kWh dan juga Long Range dengan Baterai berkapasitas 65,4 kWh.

Kedua varian ini juga dibekali dengan output motor listrik yang berbeda.

Untuk varian Standard Range tenaga motor listriknya mencapai 156 dk sedangkan varian Long Range mencapai 218 dk.

Selain itu, Kona Electric dibekali dengan fitur Vehicle-to-Load alias V2L seperti Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 dan juga ia dibekali dengan fitur over-the-air (OTA).

Fitur ini memungkinkan pemiliknya menerima pembaruan peta dan perangkat lunak terkait secara nirkabel tanpa harus mengunjungi dealer. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Hadirkan Varian Baru Creta, Kenapa Bukan Facelift Seperti India?2 hari laluBeritaHyundai Ioniq 5 Batik Andalkan Corak Kawung Khas Jogjakarta, Dijual Tidak Sampai 1.000 Unit3 hari laluBeritaMelihat Lebih Dekat Hyundai Kona Electric Generasi Terbaru (14 FOTO)4 hari laluBeritaSebagai Varian Baru, Ini Harapan Hyundai Terhadap Creta Alpha5 hari lalu

Trending

Belum Resmi Meluncur, Harga Toyota Hilux Rangga Terkuak
Apakah Itu Lampu BiLED?
Maxus 9 Resmi Di Bawah Bendera MG Motor, Ini Alasannya
Hyundai Kona EV Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 500-600 Jutaan
Chery Tiggo 5X, Resmi Diperkenalkan Di Indonesia (20 FOTO)

Berita Terbaru

BeritaChery Omoda E5 Ditargetkan Tembus 800 SPK Selama IIMS13 jam laluBeritaUpping Price Suzuki Jimny-5 door, YLKI Sebut Tidak Ada Pelanggaran Hak Konsumen14 jam laluBeritaDesainer Jimny : Suzuki Jimny 5-door Sudah Dirancang Sejak Awal Kelahiran Gen IV15 jam laluBeritaChery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Mulai Dari Rp 249 Juta16 jam laluMobil ListrikSolusi Sewa Baterai, VinFast Dilirik Perusahaan Taksi17 jam laluBeritaHeboh Soal ‘Upping Price’ Suzuki Jimny 5-door, Apa Harus Beli Sekarang? 19 jam laluBeritaGreat Wall Motor Pastikan Diri Bermain Di Segmen Premium19 jam laluTipsPenyebab Tapak Ban Mobil Tak Habis Secara Merata22 jam lalu