Innova Zenix dan Avanza Sukses Bikin Penjualan Toyota Meledak di 2023

 Ahmad Biondi    31 March, 2023
Berita

PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil memperoleh banyak keuntungan pada tahun 2023 ini. Sejak Januari hingga Februari 2023 saja, produsen asal Jepang ini menunjukkan hasil yang cukup baik dengan membukukan volume sekitar 56 ribu unit dengan market share sebesar 31,1 persen.

"Jadi kita membukukan kurang lebih volume 56 ribu dengan market share 31,1 persen," ujar Wakil Presiden Toyota Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran pers yang diterima OtoDriver.

Dia mengatakan secara wholesales, mayoritas penjualan ditopang oleh segmen MPV dengan persentase mencapai 56 persen. Hal ini disebabkan oleh peluncuran beberapa model terbaru Toyota, seperti Innova Zenix, Avanza hingga Veloz yang mendapat respon positif dari masyarakat.

Capaian yang diraih Toyota Astra Motor tersebut tidak terlepas dari partisipasi mereka dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang digelar belum lama ini.

Henry menyebut penjualan Toyota di IIMS mencapai sekitar 1.900 unit, dengan Innova Zenix menjadi kontributor terbesar dengan membukukan sekitar 400 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Sementara itu, di GJAW, pabrikan Jepang itu berhasil menjual sekitar 1.000 unit kendaraan. Henry mengatakan meski waktunya berdekatan, penjualan di kedua pameran tersebut tetap berhasil menunjukkan performa yang baik.

Dia juga menambahkan bahwa Toyota Agya berhasil menjadi salah satu model terlaris pada pameran GJAW, dengan kontribusi penjualan sekitar 100 unit.

"Hal ini menunjukkan bahwa New Agya kita baik yang model LCGC maupun GR Sport diterima sangat baik oleh masyarakat," kata Henry.

Toyota Astra Motor berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk terbaru yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia. Henry memastikan bahwa pada tahun ini pihaknya akan kembali menghadirkan kendaraan
elektrifikasi di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik3 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya3 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)4 hari laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot4 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien2 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China3 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 20244 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak5 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri17 jam laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara20 jam laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik1 hari lalu