Ini Alasan Kenapa Ciroen C3 Hanya Varian Manual yang Dijual

 Gemilang Isromi Nuar    28 January, 2023
Berita

Saat ini produsen otomotif asal Prancis yang kembali lagi berjualan mobil di Indonesia Citroen, mengandalkan C3 sebagai tulang punggung penjualan mereka.

Namun, di tengah larisnya mobil bertransmisi matic atau otomatis, SUV ini hanya memiliki varian manual saja yang dilepas ke pasaran, belum memiliki varian bertransmisi otomatis.

Business Development Head Indomobil Group Stefan Hutahayan pun menjelaskan, sebenarnya mayoritas masyarakat perkotaan yang notabene target konsumen Citoren C3 lebih menginginkan varian transmisi matik.

“Memang matik favorit di kota-kota besar, terlepas dari itu masih ada segmen yang menginginkan (transmisi) manual, jadi kalau bicara preferensi mungkin di kota besar seperti Jakarta pilih matik. Bisa dibilang 80 persen masih matik,” kata Stefan di BSD, Rabu (25/1).

Tetapi Citroen tidak menampik akan mendatangkan Citroen C3 transmisi otomatis. “Kami memang ada rencana untuk menawarkan C3 varian matik, tapi kami akan koordinasi dulu dengan pihak Product Planning. Mungkin bisa akhir tahun atau 2024,” papar Product Specialty Expert Trainer PT Indomobil Wahana Trada, Aswin Febianto.

Citroen C3 merupakan mini SUV yang bakal bersaing denga rival-rivalnya yakni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, KIA Sonet, Nissan Magnite, dan Honda WR-V di mana para pesaingnya mempunyai transmisi matik.

Mesin yang diusung adalah mesin 1.200 cc 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 81 dk dan torsi 115 Nm dengan transmisi manual 5 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia9 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun12 jam laluBeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)1 hari laluBerita500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia14 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual7 jam laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih7 jam laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)10 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun12 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?1 hari laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya1 hari laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit1 hari lalu