Harga Setara, Pembeli Chery Omoda 5 dan Tiggo 7 Pro Punya Karakter Yang Berbeda

 Ahmad Biondi    16 March, 2023
Berita

Chery bermain di pasar yang gemuk di Indonesia. Mereka kini sudah menjual tiga model SUV, yang ketiganya disebut model premium mereka.

Dari tiga model yang sudah diedarkan di tanah air. Tiggo 8 Pro merupakan versi flagship mereka. Sementara dua model lainnya Tiggo 7 Pro dan Omoda 5, memiliki spesifikasi yang nyaris serupa.

OtoDriver juga melihat di website resmi Chery, bahwa harga jual Tiggo 7 Pro dan Omoda 5 tergolong setara. Namun, pihak Chery mengaku memiliki alasan keduanya dihadirkan dalam waktu yang berdekatan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Jordy Angkawidjaja, Product Planning Supervisor PT CSI. Menurutnya pembeli Cherry, Tiggo 7 Pro cenderung merupakan rational buyer.

Sementara menurut Jordy, pembeli Chery Omoda 5 cenderung merupakan emotional buyer. Berbeda dengan pembeli Tiggo 7 Pro yang lebih melihat sisi fungsionalitas.

“Kebanyakan dari emotional buyer ini adalah seorang profesional maupun entrepreneur,” ujarnya.

Secara keunggulan, Chery Omoda 5 memiliki desain yang lebih agresif ketimbang Tiggo 7 Pro. Bagian depannya menganut onepiece light and grill ditambah dengan velg 18 inci yang punya penampilan semakin sporty.

Di belakang, tail light Chery Omoda 5 berbentuk x dengan tampilan LED. Selain itu sudah ada electric sunroof yang menurut Jordy jadi bagian favorit orang Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikOmoda E5 Punya Target Tinggi Buat Lewati Pencapaian Atto 3 dan MG 4 di Australia3 hari laluBeritaChery Omoda E5 Siap Jadi Komoditas Ekspor. Siap Kirim Ke Negara Dengan Stir Kanan3 hari laluBeritaJaecoo 7 Tes Jalan di Indonesia, Kapan Mulai Dijual?4 hari laluBeritaPembeli Awal Chery Tiggo 5X Dapat Potongan Hingga Rp 20 Juta, Kapan Mulai Dikirim?5 hari lalu

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?2 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV3 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20243 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil4 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya5 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 20246 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i57 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 1358 jam lalu