Bocoran Agya-Ayla Generasi Terbaru Versi Malaysia

 Aditya Widiutomo    31 January, 2023
Berita

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla diprediksi akan mendapatkan generasi baru dalam waktu dekat. Menariknya, hingga saat ini belum ada bocoran mengenai kedua model LCGC ini, namun versi Malaysia malah terlebih dahulu muncul teaser-nya.

Sebuah brosur Peroda Axia bocor di dunia maya. Seperti diketahui sebelumnya, Perodua Axia merupakan Agya-Ayla versi Negeri Jiran yang di-rebadge menjadi merek Perodua.

Dalam brosur tersebut, diinformasikan bahwa Perodua Axia menggunakan mesin 1.000cc dengan teknologi EEV. Besar kemungkinan mobil ini masih menggunakan jantung pacu yang sama dengan versi terdahulu namun transmisinya mengandalkan D-CVT yang sama dengan Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion.

Untuk modelnya sendiri, terlihat perubaha terbesar ada di bagian fascia-nya yang lebih tegas. Lampu utama telah dilengkapi dengan LED untuk tipe tertingginya dan tersedia LED Daytime Running Light di bagian bemper.

Untuk fiturnya sendiri cukup advance. Seperti Keyless Entry, fitur radar Smart Drive Assist, 6 titik Airbag, Power Mode Drive, instrument cluster digital TFT, dan headunit berukuran 9 inci.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, Agya-Ayla dikabarkan bakal puya wheelbase yang lebih panjang dibandingkan model terkini. Tetapi untuk pilihan mesinnya, Agya-Ayla versi Indonesia bakal tersedia pilihan mesin 1.200 cc namun 3 silinder yang sama dengan milik Raize-Rocky. Sedangkan versi 4 silinder disinyalir akan dihapuskan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Startlet Reborn Bakal Berwujud Mobil Listrik3 hari laluBeritaCicilan Toyota Yaris Cross Hybrid Tipe Tertinggi Mulai Rp 8 Jutaan, Begini Skema Angsurannya3 hari laluCrash TestVIDEO: Crash Test Toyota All New C-HR (Euro NCAP)5 hari laluBeritaToyota Hilux EV Dipamerkan Sebagai Angkot5 hari lalu

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 13 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien19 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China20 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202421 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak22 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari lalu