BMW XM 50e Segera Diluncurkan, Simak Bocoran Spesifikasinya

 Ahmad Biondi    26 March, 2023
Berita

BMW diprediksi akan meluncurkan model baru dari SUV XM mereka yang akan dipersenjatai mesin enam silinder. Dengan tampilan yang kontroversial dan performa yang cukup solid, XM adalah model pertama yang dikembangkan oleh divisi BMW M sejak super car M1.

Seperti dilansir Carscoops, XM menarik bagi konsumen China, varian entry-level baru yang dijuluki XM 50e sedang dalam pengerjaan. Ini akan memiliki dua silinder lebih sedikit dari model standar.

Meski dipangkas menjadi enam silinder, performa XM 50e diklaim tidak akan menurun. Mesin enam silinder itu juga akan dipasangkan dengan sistem hybrid dan dapat menghasilkan tenaga 571 HP yang sama dengan BMW M760e. Sebagai perbandingan, XM 'standar' yang dilengkapi dengan 4.4 liter twin-turbocharged dan V8 hybrid mampu menghasilkan tenaga 653 HP.

Selain menawarkan daya yang lebih dari cukup untuk sebagian besar pelanggan, XM 50e akan mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar yakni sekitar 2l/100 km (117 mpg) selama siklus gabungan.

Bila hanya menggunakan tenaga listrik, XM 50e mampu menempuh jarak sejauh 80 km. Beratnya juga akan sedikit lebih ringan dari model V8, tetapi hal ini diperkirakan tidak akan berdampak signifikan pada performa.

Belum diketahui apakah BMW akan menjual XM 50e di pasar luar China dan Asia, seperti Eropa, AS, atau Timur Tengah, tetapi sejumlah pengamat yakin perusahaan telah melakukan perhitungan untuk melihat apakah itu masuk akal secara finansial di wilayah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i511 jam laluBeritaBMW i5 Resmi Meluncur, Hadir Dalam Satu Varian (30 FOTO)1 hari laluMobil ListrikBMW Neue Klasse X Bisa Jadi Sumber Daya Listrik di Rumah4 hari laluBeritaTiga Marketplace Jual Mobil Bekas Bergabung Melahirkan OLXmobbi 19 March 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?6 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV7 jam laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20248 jam laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil8 jam laluBeritaDigeber Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM Toyota Agya9 jam laluBeritaKorlantas Polri: Operasi Ketupat Lancarkan Arus Mudik 202410 jam laluKomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i511 jam laluBeritaPertamina: Kehabisan BBM Di Jalan Saat Mudik Bisa Kontak 13512 jam lalu