BMW Seri-7 Generasi Terbaru Resmi Hadir Dan Dibuat Di Indonesia

 Aditya Widiutomo    06 June, 2023
Berita

BMW Seri-7 generasi terbaru resmi hadir di Indonesia. Tidak hanya dihadirkan, mobil ini juga diproduksi lokal di BMW Production Network 2, Sunter Jakarta Utara.

“Kami sangat puas dengan kemitraan antara BMW Group Indonesia dan Gaya Motor, karena BMW Production Network 2 ini mengaplikasikan standar tinggi pada proses, kontrol kualitas, dan tingkat keselamatan pekerja. Hal ini memastikan seluruh kendaraan BMW yang dirakit di Indonesia memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk kendaraan yang kami produksi, dan juga untuk memenuhi ekspektasi dari pelanggan kami di Indonesia,” ungkap Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia terkait proses perakitan BMW di Indonesia.

Untuk harganya, BMW 735i dipasarkan dengan harga Rp 2,287 miliar dan versi elektriknya yakni i7 dipasarkan dengan harga Rp 3,407 miliar.

Saat ini, BMW yang dibawa ke Indonesia untuk seri-7 adalah varian 735i. Mobil ini hadir dengan fitur yang sangat lengkap sama dengan versi luar negeri yang hadir dengan fitur terlengkap di kelasnya.

Untuk 735i, mobil ini hadir dengan trim M Sport yang membuatnya sebagai sedan mewah yang masih ada kesan sportynya. Untuk peleknya menggunakan 20 inci multicolour.

Sementara di bagian dalamnya, mobil ini dilengkapi dengan kulit BMW Individual Merino. Serta tentu yang paling mengesankan adalah curved display ada di bagian jok baris kedua.

Untuk mesinnya, 735i ditenagai dengan jantung pacu berkode B58 dengan kubikasi 3.000 cc 6 silinder dengan tenaga mencapai 286dk serta torsi 425 Nm. Mesin ini mirip dengan jantung pacu milik X7 namun dengan figur tenaga yang lebih kecil.

Sementara untuk i7, motor listriknya memiliki output maksimum tenaga 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, Meski berdimensi gambot, mobil ini diklaim mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja.

Sementara itu, kapasitas baterainya mencapai 101,8 kWh dengan jangkauan terjauhnya diklai mencapai 590 – 625km.

Namun sayangnya, pada kesempatan peluncuran ini, BMW hanya memamerkan BMW seri-7 saja. I7 nya justru harus absen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i528 March 2024BeritaBMW i5 Resmi Meluncur, Hadir Dalam Satu Varian (30 FOTO)26 March 2024Mobil ListrikBMW Neue Klasse X Bisa Jadi Sumber Daya Listrik di Rumah24 March 2024BeritaBMW Z4 Dipastikan Segera Disuntik Mati, Ini Penyebabnya 17 March 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual13 menit laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih58 menit laluBeritaMasih Buatan India, Citroen C3 Aircross Akan Dirakit Di Indonesia2 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MG Terbaru (April 2024)3 jam laluBeritaBeli Citroen C3 Aircross, Gratis BBM Selama 1 Tahun5 jam laluBeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?21 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya22 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit23 jam lalu