Begini Wujud Jiplakan Land Rover Defender Asal Cina

 Aditya Widiutomo    25 June, 2023
Berita

Jakarta, OTODRIVER. Land Rover Defender menjadi model mobil yang begitu melegenda dari masa ke masa. Defender menjadi model mobil dengan kapabilitas offroad yang tidak perlu diragukan lagi. Defender generasi terbaru melancarkan debutnya pada tahun 2020 silam.

Meski hadir generasi terbarunya yang berubah secara signifikan dibandingkan pendahulunya, namun tetap Defender masih begitu ikonik di mata para fans-nya. Namun, tahukah Anda ada jiplakan Defender yang berasal dari merek asal Tiongkok?

Salah satu model asal Great Wall Motors (GWM), yakni Haval Xianglong menjadi model yang digadang-gadang terinspirasi dari Land Rover Defender. Tampak bahasa desain Xianglong benar-benar menjiplak SUV legenda asal Inggris tersebut.

Jika dilihat di bagian eksteriornya, siluet bodinya terasa serupa dengan Defender. Hanya saja bagian grill terdapat nama ‘Haval’ yang cukup besar dan juga desain lampu yang berbeda dengan Defender.

Begitu pula di bagian buritannya, nampak desainnya pun tak berbeda dengan Defender dimulai dari bagian stoplamp-nya. Selain itum SUV ini juga menggunakan ban serep yang menggantung di bagian bagasi layaknya Defender sungguhan.

Mobil ini dibekali dengan mesin hybrid yang merupakan perpaduan mesin bensin 1.500 cc turbo yang dipadukan dengan motor listrik depan 80 kW (108 dk), dan motor listrik belakang 201 dk. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaJaguar Land Rover Segera Merilis Octa Sebagai Model Termahal di Lini Defender, Simak Keunggulannya27 March 2024BeritaRange Rover EV Bakal Mengaspal Tahun Depan, Simak Bocoran Spesifikasinya17 December 2023BeritaInilah Mobil Paling Aman di Australia20 June 2023Berita BAIC Stone 01, Model Jiplakan Land Rover Defender 18 June 2023

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya

Berita Terbaru

Mobil ListrikZeekr 009, Sosok MPV EV Yang Tengah Dibidik Masuk Indonesia22 menit laluTipsHal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Mobil Sendiri3 jam laluBeritaAkar Masalah Sumbu Roda Chery Omoda 5 Patah Terkuak, Adanya Kesalahan Kalibrasi Alat Las4 jam laluDaftar HargaDaftar Harga KIA Terbaru (Mei 2024)5 jam laluBeritaForce Gurkha, Sebuah Mercedes-Benz G-Class Ala India7 jam laluBeritaWuling Ajak Komunitas Jajal Langsung Cloud EV21 jam laluBeritaCocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini1 hari laluBeritaPenjualan Hyundai dan KIA Secara Global Meningkat, Inilah Model-Model Yang Paling Laris1 hari lalu