Alasan Honda Pede Jualan Mobil Kencang Seperti All New Civic Type R

 Ahmad Biondi    01 April, 2023
Berita

Honda secara resmi menjual All New Honda Civic Type R generasi keenam di Indonesia. Berbekal mesin empat silinder dengan kapasitas 2.000 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 314,6 HP dan torsi 420 N. Angka tersebut lebih tinggi dari generasi sebelumnya, dengan selisih 8,8 dk dan 20 Nm.

Presiden Direktur HPM, Kotaro Shimizu mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dapat membawa generasi terbaru dari Civic Type R ke Indonesia, dan yakin model tersebut bakal disambut baik. “All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda, yang mengusung karakter Pure Sport,” ujarnya dalam acara peluncuran.

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy menuturkan bahwa saat ini sudah ada 10 unit Honda Civic Type R baru di Indonesia dan telah diserahkan kepada pembeli. Terkait strategi Honda menjual mobil dengan performa tinggi saat kondisi harga BBM mengalami kenaikan, Billy mengaku bahwa mereka alasan khusus.

“Ini niche market, kami menjual kendaraan yang dibutuhkan dan diinginkan. Nah, ini (Civic Type R) yang diinginkan loyalis Honda, pecinta motorsport. Begitu diluncurkan di negara lain, banyak permintaan dari diler kami,” tuturnya.

Sebagai informasi, Honda Civic Type R terbaru yang dibanderol Rp1,399 miliar on the road DKI Jakarta bisa melaju hingga 275 kilometer per jam. Tapi, Billy menjelaskan bahwa untuk unit yang dipasarkan di Indonesia kemampuannya sedikit dibatasi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHonda Berbincang Tentang Spion Kamera di Honda e3 jam laluBeritaHonda Indonesia Hentikan Pemesanan Civic Type R2 hari laluBeritaHonda Indonesia Akan Hadirkan Dua Model Hybrid di Tahun Ini 2 hari laluBeritaHonda Ajak Jajal Semua Varian RS dan Civic Type R di Mandalika 2 hari lalu

Trending

Wujud Alphard-Vellfire Generasi Terbaru Lagi-Lagi Bocor
Nissan X-Trail Generasi Terbaru Telah Terdaftar Di Indonesia
Ada 4 Merek Cina Baru Di GIIAS 2023, Wuling Tak Merasa Tersaingi
Versi Mazda CX-5 Hybrid Segera Meluncur. Gunakan Sistem Hybrid Toyota
Bolehkah Mencampur Angin Ban Biasa Dengan Nitrogen? Ini Penjelasannya

Berita Terbaru

BeritaFord Ranger dan Everest Terbaru Bersiap Masuk Indonesia32 menit laluBeritaInilah Target Jaguar TCS Racing di Jakarta E-Prix 20232 jam laluBeritaDaftar Harga BBM Juni 2023, Pertamina, Shell Hingga BP AKR Turun Harga3 jam laluBeritaHonda Berbincang Tentang Spion Kamera di Honda e3 jam laluBeritaPemerintah Paksa Hyundai dan Wuling Bikin Mobil Listrik Kedua4 jam laluMobil Listrik3 Hal yang Membuat Mobil Listrik Sepi Peminat7 jam laluBeritaTransmisi CVT Jadi Opsi Untuk Citroen C3 di Indonesia? 9 jam laluBeritaHarga BBM Shell Juga Kini Lebih Terjangkau20 jam lalu