Alasan Honda Pede Jualan Mobil Kencang Seperti All New Civic Type R

 Ahmad Biondi    01 April, 2023
Berita

Honda secara resmi menjual All New Honda Civic Type R generasi keenam di Indonesia. Berbekal mesin empat silinder dengan kapasitas 2.000 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 314,6 HP dan torsi 420 N. Angka tersebut lebih tinggi dari generasi sebelumnya, dengan selisih 8,8 dk dan 20 Nm.

Presiden Direktur HPM, Kotaro Shimizu mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dapat membawa generasi terbaru dari Civic Type R ke Indonesia, dan yakin model tersebut bakal disambut baik. “All New Honda Civic Type R dikembangkan sebagai puncak dari mobil sport Honda, yang mengusung karakter Pure Sport,” ujarnya dalam acara peluncuran.

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy menuturkan bahwa saat ini sudah ada 10 unit Honda Civic Type R baru di Indonesia dan telah diserahkan kepada pembeli. Terkait strategi Honda menjual mobil dengan performa tinggi saat kondisi harga BBM mengalami kenaikan, Billy mengaku bahwa mereka alasan khusus.

“Ini niche market, kami menjual kendaraan yang dibutuhkan dan diinginkan. Nah, ini (Civic Type R) yang diinginkan loyalis Honda, pecinta motorsport. Begitu diluncurkan di negara lain, banyak permintaan dari diler kami,” tuturnya.

Sebagai informasi, Honda Civic Type R terbaru yang dibanderol Rp1,399 miliar on the road DKI Jakarta bisa melaju hingga 275 kilometer per jam. Tapi, Billy menjelaskan bahwa untuk unit yang dipasarkan di Indonesia kemampuannya sedikit dibatasi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit12 jam laluBeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV4 hari laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 5 hari laluBeritaHonda Kenalkan Sub-Brand Khusus EV Di Cina, Langsung Pamer 3 Mobil Konsep Baru17 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?10 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya11 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit12 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun13 jam laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas14 jam laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?15 jam laluBeritaInilah Ragam Keseruan di Motomobi News Karnaval 202417 jam laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)18 jam lalu