VW Akan Bangun SUV Listrik Baru dengan Jangkauan 435 Mil!

 Afrizal Abdul Rahman    11 December, 2022
Berita

Semua pabrikan terus menghadirkan pengalaman baru bagi pecinta otomotif di segmen EV, dengan meluncurkan model baru dengan teknologi modern.

Termasuk Volkswagen yang akan membangun SUV listrik baru. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO, Thomas Schäfer saat mengumumkan akan menginvestasikan sekitar US$ 485 Juta di pabrik yang berada di Wolfsburg.

Nantinya, pabrikan tersebut akan membangun EV dari VW yang direncanakan mulai diproduksi pada tahun 2023 berdasarkan platform MEB.

“Volkswagen adalah singkatan dari elektro mobilitas untuk semua orang. Dan Wolfsburg akan menjadi bagian dari kisah sukses ini,” kata Schäfer, dikutip dari laman Carscoops.com.

Dia menambahkan bahwa produksi hanya akan berkembang dari sana. Hatchback ID.3 akan diikuti oleh crossover yang belum disebutkan namanya yang akan didasarkan pada platform MEB+. Sebuah evolusi dari platform MEB serba listrik, pembaruan ini akan memperluas jangkauan dan meningkatkan waktu pengisian daya. 

     Baca Juga:   Banyak Kritik, Volkswagen Berencana Akan Merubah Layanan Infotaimen Jadi Lebih Simpel

Lebih lanjut ia mengatakan keunggulan dari SUV barunya nanti yakni dapat menempuh jarak hingga 700 km (435 mil) per pengisian daya. Saat perlu diisi ulang, kendaraan yang menggunakan teknologi ini akan dapat mengisi daya dengan kecepatan hingga 200 kW.

“Model baru ini idealnya melengkapi ID.4 dan ID.5 terlaris kami. Inilah cara kami memperluas posisi pasar kami lebih jauh dan memberi pelanggan kami kendaraan berkualitas tinggi yang mereka harapkan dari kami,” tambahnya.

Pendekatan platform MEB+ belum berarti bahwa platform MEB biasa sudah mati. Volkswagen mengatakan akan memperkenalkan 10 model listrik baru berdasarkan platform pada tahun 2026, termasuk model entry-level.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model23 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China4 hari laluBeritaTransaksi di SPKLU Naik Drastis Selama Musim Arus Mudik Dan Balik5 hari laluBeritaMercedes-Benz Tarik Kembali 7000-an SUV Mereka di Australia, Bagaimana Dengan di Indonesia?16 April 2024

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera3 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya5 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)6 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali8 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model23 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5 Pintu Alami Kenaikan Rp 3 Juta, Segini Harganya Sekarang1 hari laluBeritaChery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya1 hari laluBeritaGWM Tank 300 PHEV Meluncur Di Beijing Auto Show 20241 hari lalu