Setelah Hybrid, Terbitlah Toyota Innova EV?

 Gemilang Isromi Nuar    27 November, 2022
Berita

Pemerintah telah memastikan kendaraan listrik akan menjadi pengganti mobil konvesional saat ini. Perusahaan otomotif Indonesia pun bersaing untuk menghadirkan teknologi elektrifikasi pada lini produksinya, tak terkecuali Toyota yang baru saja mengeluarkan Kijang Innova Zenix Hybrid.

Namun, baru-baru ini terlihat Toyota Innova EV sedang digunakan di jalan tol yang lengkap dengan pelat lis biru. Hal ini terliat dari akun Instagram @indra_fathan.

"Wah rupanya ada Innova EV yang lagi di jalan tol, udah gitu platnya ada lis biru lagi, bukan kaleng-kaleng emang! Sepertinya ini salah satu unit prototipe milik Toyota Indonesia nih," tulisan dalam unggahan foto Innova EV, Sabtu (26/11).

Dan anehnya mobil itu digunakan tanpa menggunakan jubah kamuflase layaknya mobil uji coba pada umumnya. Belum ada informasi dari Toyota mengenai alasan uji coba prototipe Kijang Innova EV ini. Kemungkinan mobil ini diuji untuk menghadirkan Kijang Innova Zenix EV di masa depan.

Dari tampilan, mobil yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tidak ada bedanya.

Sebelumnya, kehadiran Innova EV bukan semata merupakan ajang pamer teknologi dari Toyota. Statusnya sebagai sebuah studi dapat dikatakan bahwa mobil ini sebagai wahana eksperimental khususnya bagi perkembangan mobil listrik untuk Indonesia

“Dari unit yang dikembangkan ini kami akan melakukan berbagai pengujian tentang mobil listrik yang hasilnya paling ideal dengan kondisi Indonesia,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, saat IIMS 2022, Kamis (31/03).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikJokowi Optimis Indonesia Punya Ekosistem Sendiri Untuk Kendaraan Listrik4 hari laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia5 hari laluMobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik26 April 2024BeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya24 April 2024

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
GIIAS 2024 Hadir Lebih Awal dan Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah, 300 Kendaraan Baru Bakal Meluncur
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)

Berita Terbaru

BeritaAPM Tetap Memberikan Layanan Terbaiknya Paska Hengkangnya Peugeot Dari Indonesia11 jam laluKomparasiMembandingkan Harga, Performa Mesin dan Dimensi GWM Tank 500 VS Hyundai Palisade VS Ford Everest13 jam laluBeritaSegini Konsumsi BBM GWM Tank 500 Hybrid, Isi Tangki Sampai Penuh Rp 1 Jutaan14 jam laluDaftar HargaDaftar Harga HYUNDAI Terbaru (Mei 2024)15 jam laluMobil Listrik New Tesla Model 3 Highland Melenggang Di Indonesia. Lebih Canggih Dan Hanya Rp 50 Juta Lebih Mahal17 jam laluTest DriveXiaomi Produksi Setiap SU7 Hanya Dalam 76 Detik1 hari laluBeritaHyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Direcall, Update Software ICCU Untuk Pengisian Daya Lebih Optimal1 hari laluBeritaKia Sebarkan Teaser EV3, Debut Dunia 23 Mei Mendatang1 hari lalu