Setelah Hybrid, Terbitlah Toyota Innova EV?

 Gemilang Isromi Nuar    27 November, 2022
Berita

Pemerintah telah memastikan kendaraan listrik akan menjadi pengganti mobil konvesional saat ini. Perusahaan otomotif Indonesia pun bersaing untuk menghadirkan teknologi elektrifikasi pada lini produksinya, tak terkecuali Toyota yang baru saja mengeluarkan Kijang Innova Zenix Hybrid.

Namun, baru-baru ini terlihat Toyota Innova EV sedang digunakan di jalan tol yang lengkap dengan pelat lis biru. Hal ini terliat dari akun Instagram @indra_fathan.

"Wah rupanya ada Innova EV yang lagi di jalan tol, udah gitu platnya ada lis biru lagi, bukan kaleng-kaleng emang! Sepertinya ini salah satu unit prototipe milik Toyota Indonesia nih," tulisan dalam unggahan foto Innova EV, Sabtu (26/11).

Dan anehnya mobil itu digunakan tanpa menggunakan jubah kamuflase layaknya mobil uji coba pada umumnya. Belum ada informasi dari Toyota mengenai alasan uji coba prototipe Kijang Innova EV ini. Kemungkinan mobil ini diuji untuk menghadirkan Kijang Innova Zenix EV di masa depan.

Dari tampilan, mobil yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 tidak ada bedanya.

Sebelumnya, kehadiran Innova EV bukan semata merupakan ajang pamer teknologi dari Toyota. Statusnya sebagai sebuah studi dapat dikatakan bahwa mobil ini sebagai wahana eksperimental khususnya bagi perkembangan mobil listrik untuk Indonesia

“Dari unit yang dikembangkan ini kami akan melakukan berbagai pengujian tentang mobil listrik yang hasilnya paling ideal dengan kondisi Indonesia,” ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, saat IIMS 2022, Kamis (31/03).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya8 jam laluBeritaSubsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah1 hari laluBeritaChery Segera Bawa Produk Hybrid ke Indonesia2 hari laluTipsCitroen C3 Listrik Sudah Meluncur di India, Apakah akan ke Indonesia?3 hari lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan3 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini4 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor7 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya8 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)9 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202210 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia11 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo12 jam lalu