Segini Biaya Pemasangan Wall Charger Untuk Pembeli Mercedes EQE Dan EQS

 Aditya Widiutomo    10 December, 2022
Berita

Mercedes EQE dan EQS resmi meluncur di Indonesia. Kedua mobil ini menjadi produk mobil listrik perdana The Silver Arrow-nya di tanah air.

Mercedes EQE hadir dalam satu varian, yakni Electric Art yang dipasarkan dengan harga Rp 2,215 miliar. Sedangkan EQS ditawarkan dalam dua pilihan varian, yakni Electric Art dengan harga Rp 2,984 miliar dan AMG Line dengan banderol harga Rp 3,41 miliar. Semua harga ini dalam skema off-the road.

Tetapi, setiap konsumen yang membeli EQE maupun EQS tidak mendapatkan wall charger  atau fasilitas pengisian daya baterai di rumah. Pihak PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyebutkan ada tambahan biaya untuk memasang fasilitas ini di rumah.

“Untuk pemasangan wall charger itu biayanya sekitar Rp 38 juta hingga Rp 50 jutaan. Tergantung konstruksi rumah tinggal-nya seperti apa,” jelas Kariyanto Hardjosoemarto selaku Head of Marketing and Public Relations PT MBDI saat peluncuran Mercedes EQE dan EQS di Jakarta Pusat, Kamis (8/12).

Sementara, merek lain yang menyediakan mobil listrik seperti Hyundai, wall charger diinstalasi secara cuma-cuma untuk konsumen setiap pembelian mobil listrik. Namun berbeda lagi dengan Wuling, pembeli Air ev harus menambah Rp 16 juta untuk mendapatkan fasilitas pengisian daya di rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

KomparasiKomparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i51 hari laluBeritaMercedes-Benz CLE 300 Resmi Hadir Di Indonesia, Harga Tak Sampai Rp 2 Miliar01 March 2024BeritaPenurunan Penjualan EV, Mercedes-Benz Pertimbangkan Melanjutkan Hidup Mobil ICE 24 February 2024Daftar HargaDaftar Harga MERCEDES-BENZ Terbaru (Februari 2024)05 February 2024

Trending

Toyota Land Cruiser FJ Bakal Dibanderol Setara Fortuner?
SPY SHOT: Toyota Rush Versi Penyegaran 2024
Kecelakaan Beruntun Halim Libatkan Kona Electric, Bukti Mobil Listrik Aman Terhadap Tabrakan
Oli Milik Anak Bangsa Ini Tunjuk Artis Legenda Menjadi Brand Ambassadornya
Perusahan Mobil Asal China, GWM Buka Dealer Pertama di Indonesia

Berita Terbaru

Mobil ListrikNissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 20262 jam laluBeritaBAIC Resmi Jualan di Indonesia, Dua Model Ini Yang Bakal Dilepas Dalam Waktu Dekat3 jam laluBeritaAda Satu Merek Mobil Cina Lagi Meluncur Minggu Depan Di Indonesia5 jam laluBeritaBuka Puasa Bersama Komunitas Suzuki Jimny Dan Katana7 jam laluBeritaSuzuki Australia Recall Jimny Lansiran 2018-2019, Bagaimana Dengan Indonesia?23 jam laluBeritaSyugo Watanabe Resmi Jadi Bos Baru Honda Indonesia. Hybrid Jadi Jembatan Ke Full EV1 hari laluBeritaCatat, Ada Tujuh Tol Fungsional Gratis Buat Mudik 20241 hari laluBeritaHSR Luncurkan Speedster, Pelek Khusus Mobil Berukuran Kecil1 hari lalu