Produsen Baru EV Asal Italia Akan Luncurkan SUV Mewah

 Afrizal Abdul Rahman    24 September, 2022
Berita

Geliatnya industri otomotif ke arah elektrifikasi membuat segmen tersebut sangat menjanjikan. Tak sedikit pemain baru yang terus bermunculan dengan menawarkan sebuah keistimewaan. 

Termasuk Aehra, sebuah perusahaan baru asal Italia yang siap menghadirkan model EV premium yang dibuat di Italia dan siap merambah pasar otomotif global, dikutip dari laman CarBuzz.com.

Baru-baru ini Aehra memberikan bocoran akan meluncurkan SUV pertama yang saat ini belum memiliki nama. Bahkan, SUV EV yang akan dibuat serba listrik, menarik bukan? 

Tak tanggung-tanggung, pabrikan tersebut berencana mulai memasarkan SUV tersebut ke pasar Eropa hingga AS pada tahun 2025, dan diproduksi mulai 2023 yang dibandrol antara $160.000 dan $180.000. 

Meski pemain baru, Aehra terlihat percaya diri dan siap merebut pasar Tesla, BMW, Lucid, Mercedes Benz hingga Porsche. Bahkan produsen tersebut sangat yakin dapat menjual 15.000-25.000 unit pada tahun pertama penjualan. 

Bocoran gambar mobil listrik dari Aehra sudah terungkap. Di mana mobil terlihat sangat elegan dan aerodinamis, secara sekilas mobil ini tidak terlihat seperti SUV sama sekali.

Pada bagian depan terdapat strip LED panjang yang membentang, membuat mobil satu ini sangat modern dan tak terlihat kuno untuk beberapa tahun mendatang. Ada yang menarik dari sisi pintunya, produsen menghadirkan pengalaman baru dengan pintu yang bisa membentang ke atas. 

Soal tenaga dan mesin yang dihadirkan Aehra masih tak mau buka suara, tetapi jika melihat komposisi tim yang ada sangat menjanjikan. Bagaimana tidak Chief Design Officer perusahaan, Filippo Perini, berasal dari Lamborghini sementara Head of Design, Alessandro Serra, pernah bekerja untuk Genesis Advanced Design Europe. 

"Aehra diluncurkan dengan visi untuk membuka potensi desain penuh yang diberikan oleh teknologi platform EV mutakhir dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya," kata Perini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikPerkuat Line Up Elektrifikasi, Chery Segera Luncurkan SUV dan LMPV Listrik26 January 2024BeritaGALERI: Menjadi Penantang Toyota Alphard, Intip Detail Maxus Mifa 912 August 2023BeritaPorsche Berencana Hadirkan SUV Listrik Lebih Mewah Dari Cayenne03 July 2023Mobil ListrikFord Berencana Hadirkan SUV Listrik Tiga Baris, Saingi Kia EV9?07 May 2023

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

BeritaMudik In Style 2024: Pulang Kampung Ke Yogyakarta Irit Bertenaga Dengan Honda CR-V RS e:HEV11 menit laluBeritaMudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce4 jam laluBeritaYLKI: Isi Daya Mobil Listrik Arus Mudik Dan Balik Tidak Ada Keluhan6 jam laluBeritaIndonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion8 jam laluMobil ListrikHanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV 10 jam laluBerita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 1 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien1 hari laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China1 hari lalu