Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Porsche 911 GT3 Resmi Dijual di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Porsche 911 GT3 sudah dijual untuk pasar Indonesia. Simak spesifikasi buasnya
Berita - Minggu, 3 April 2022 10:35 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) menghadirkan Porsche 911 GT3 untuk pasar Indonesia. 911 GT3 terbaru ini adalah varian 911 dengan peningkatan performa dan spesifikasi mendekati mobil balap kelas GT3.

Bedanya, mobil ini masih legal untuk dikemudikan di jalan raya. Mulai dari chassis, aerodinamika, dan semakin banyak hal yang Porsche adopsi dari mobil balapnya ke 911 GT3 terbaru ini.

Hal utama yang tentu menjadi daya tarik adalah visual eksterior mobil sport ini yang jauh lebih agresif dibandingkan 911 Carrera reguler. Porsche melakukan ubahan aerodinamika lewat bentuk dan desain eksterior yang ditujukan menciptakan downforce tinggi.

BACA JUGA

Tampilan depan juga berbeda, kini memiliki spoiler yang semakin bersahabat dengan aliran udara, serta kap depan yang memiliki dua lubang udara seperti di GT3 RS sebelumnya. ini pertama kalinya 911 GT3 dibekali kap depan dengan dua lubang udara, yang terbuat dari serat karbon.

Di belakang, Porsche memberikan sayap besar yang desainnya jauh berubah dari model predesesor. Tiang atau penyangga sayap ala GT kini memiliki pengait ala swan neck yang ada di sisi atas, terinspirasi langsung dari milik mobil balap 911 GT3 R atau 911 RSR.

Bagian kaki-kakinya mengadopsi suspensi depan jenis double wishbone pertama kalinya untuk GT3 produksi jalan raya, juga dibawa dari GT3 R demi ciptakan handling lebih optimal.

Sedangkan roda belakang dapat rear wheel steering agar semakin dinamis bermanuver. Seluruh roda menggunakan pelek center lock, berdiameter 20 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Porsche juga sediakan opsi rem carbon ceramic untuk 911 GT3, dengan standar masih menggunakan material baja countersunk.

Untuk GT3 generasi baru ini Porsche tidak menggunakan mesin turbo, melainkan unit flat-6 silinder 4.0 liter naturally-aspirated, yang tenaganya mencapai 510 hp dengan torsi 470 Nm.

Tersedia dua opsi transmisi, pertama manual 6-percepatan, dan PDK 7-percepatan. Porsche tidak pertahankan transmisi PDK 8-percepatan dari 911 reguler generasi baru.


Tags Terkait :
Porsche Porsche 911 GT3
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Porsche 911 Turbo S Jadi Pusat Perhatian di Film Bad Boys 4 : Ride or Die

1 minggu yang lalu


Berita
Xiaomi Pastikan Model Kedua Mereka Berwujud Sebuah SUV, Berikut Bocorannya

1 minggu yang lalu


Berita
Putin Hadiahkan Aurus Limousine Untuk Kim Jong Un, Speknya Sangar

1 minggu yang lalu


Mobil Listrik
Audi E-Tron Terbaru Tawarkan Performa Buas Bertenaga 912 HP

1 minggu yang lalu


Terkini

Berita
BMW M5 G90 Resmi Debut Dunia, Bobot Hampir 2,5 Ton

6 jam yang lalu


Berita
Chery Fulwin T10 SUV PHEV Mewah Berbanderol Rp 400 Jutaan Siap Meluncur

6 jam yang lalu


Tips
Ketahui Cara Jumper Aki Mobil Yang Aman Dan Benar

11 jam yang lalu


Berita
BYD: Sudah Tidak Ada Keterlambatan Delivery Lagi

12 jam yang lalu


Berita
Mengenal Merek Kalista Yang Akan Hadir DI GIIAS 2024, Punya Produk Double Cabin Listrik!

12 jam yang lalu