Pangkas Biaya, Tesla Tutup Showroom Andalannya di China

 Afrizal Abdul Rahman    03 November, 2022
Berita

Tesla terpaksa menutup salah satu showroom andalannya dan yang pertama di China, lebih tepatnya yang berada di kota Beijing Parkview Green. 

Tujuan dari penutupan tersebut untuk meminimalisir biaya sewa, dan akan pindah ke lokasi lain yang lebih murah serta terjangkau oleh para pengguna Tesla, Rencana tersebut juga sejalan dengan tujuan dari Chief Executive Elon Musk untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan. 

Dari laporan yang ada, rencana ini sudah dicanangkan pada bulan September 2022, dimana sebelumnya menutup beberapa showroom yang berada di kota besar seperti Beijing karena pembatasan Covid-19, sperti dilaporkan Reuters dikutip dari laman Carscoops.com.

Seorang anggota staf mengkonfirmasi penutupan showroom tersebut, dikatakan bagian jendela tempat tersebut sudah ditutup dan digantikan dengan penyewa selanjutnya. 

“Kontrak mereka dengan kami berakhir dan Tesla memutuskan untuk tidak memperpanjangnya,” kata anggota staf tersebut. 

Seperti diketahui, China menjadi salah satu pasar terbesar Tesla, terbukti dari data penjualan pada tahun 2022 yang mencapai 318.151 unit.

Bahkan, angka tersebut naik 55 persen dari tahun sebelumnya menurut Asosiasi Mobil Penumpang China. Sebagai perbandingan, penjualan keseluruhan kendaraan listrik dan hibrida meningkat 113,2%.

Kenaikan angka tersebut juga didukung dengan harga beberapa model Tesla yang turun 9 persen, seperti Model 3 dan Y ditengah lonjakan harga beberapa produsen ternama. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaIni Mobil-Mobil Konsep Yang Hadir Di Beijing Motor Show 20244 hari laluBeritaTesla Akhirnya Bisa Pakai Search Engine Buatan Baidu4 hari laluBeritaBeijing Motor Show 2024, Jendela Masa Depan Otomotif China5 hari laluMobil ListrikTesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik27 April 2024

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!
Ini Tanggapan Pihak BYD Mengenai Inden Mobil Mereka Yang Disebut Warganet Terlalu Lama

Berita Terbaru

BeritaBuat Siapa Ferrari 12Cilindri Diciptakan? 1 jam laluBeritaJeep Tawarkan Gladiator Baru Dengan Pilihan Warna Tuscadero3 jam laluMobil ListrikJokowi Optimis Indonesia Punya Ekosistem Sendiri Untuk Kendaraan Listrik4 jam laluBeritaToyota GR Starlet Bersaing di Ajang Rally 4, Bakal Hadir Juga Versi Produksi Massalnya5 jam laluBeritaPeugeot Di Indonesia, Perjalanan Panjang Yang Harus Usai10 jam laluBeritaKonsep Desain Ferrari 12Cilindri Terinspirasi Dari Pesawat Jet 11 jam laluBeritaToyota All New Alphard, Definisi MPV Mewah Nan Canggih13 jam laluBeritaBYD Ocean-M, Hot-Hatch Listrik Meluncur Kuartal Ketiga 202422 jam lalu