MG Extender Pick Up Double Cabin Penantang Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux

 Gemilang Isromi Nuar    13 August, 2022
Berita

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 produsen brand asal Inggris MG memperkenal kansebuah double cabin baru yaitu MG Extender.

Mobil ini baru hanya diperkenalkan saja, belum resmi dipasarkan di Indonesia. Kabarnya MG Extender akan dites jalan terlebih dulu oleh internal MG. Kendaraan ini juga diterbangkan dari Thailand untuk keperluan pameran dan juga uji pasar.

“Kami akan terus memantau pendapat konsumen tidak hanya dari segi performa, melainkan juga dari segi harga," ujar Marketing and PR Director MG, Arief Syarifudin dalam perkenalan MG Extender di GIIAS 2022.

Secara tampang, mobil ini memiliki body besar yang membuatnya terlihat gagah. Grilnya dibuat lebar dengan headlamp atau lampu utama sedikit kecil. Sementara DRL-nya mengikuti garis kap mesin.

MG memberikan overfender Extender berwarna hitam, step samping, striping hitam, roll bar di sekitar bak, roof rail hitam, dan pelek 18 inci warna hitam.

Soal dimensi, MG Extender mempunyai panjang 5.365 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.720 mm. Kemudian untuk wheelbase ada di angka 3.155 mm serta ground clearance 145 mm.

Untuk dimensi bak dari MG Extender adalah panjang 1.900 mm, lebar 1.510 mm dan tinggi 530 mm. selanjutnya, untuk kapasitas tangka bahan bakarnya tercatat 73 liter.

Untuk interior, saat kami mencoba masuk ke dalm mobil ini, pihak MG mengunci pintunya. Namun, melalui kaca transparan MG Extender hadir dengan kabin berbalut kulit dan aksen ala-ala serat karbon serta jahitan merah.

Terdapat juga cruise control, smart display screen, layar infotainment sebesar 10 inci dan push start button.

Perlu diketahui, MG Extender yang tampil di GIIAS 2022 merupakan tipe Ignite dengan sistem penggerak dua roda alias 2WD, dibekali mesin diesel turbo 2.000 cc dengan sistem common rail direct injection.

Punya tenaga maksimal 161 dk/4.000 rpm dan torsi puncak 375 Nm/1.500-2.400 rpm, mesin tersebut dipasangkan ke transmisi otomatis 6 percepatan.

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam lalu

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan5 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini6 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor9 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)11 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202212 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia13 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo14 jam lalu