Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Melihat Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evolution VI Langka Yang Masih Ada di Pasaran

Mitsubishi Lancer Evolution menjadi barang buruan setelah produsen asal Jepang tersebut berhenti memproduksinya. Simak harga dan spesifikasi model yang masih dijual di pasaran.
Berita - Rabu, 19 Januari 2022 11:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Mendengar nama Mitsubishi, tentu yang paling diingat dalam kepala ialah Pajero Sport dan sedan kencang Lancer Evolution.

Namun demikian nama kedua peredaraannya sudah disetop oleh Mitsubishi Motors Corporation, yang memang sudah memutuskan untuk tidak lagi memproduksi sedan legendaris mereka tersebut.

BACA JUGA

Seperti dilansir Carscoops, ubahan yang dibenamkan pada Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 ini antara lain adalah tidak ada sistem pengereman ABS, aluminium hood, front wings, stiffer sheel, quick release steering dan stripped out di bagian interiornya.

Sebagai informasi, berbekal beberapa ubahan yang disematkan, kini bobot mobil tersebut lebih ringan 110 kg dari versi Mitsubishi Lancer Evolution VI pada umumnya.

Sementara untuk mesinnya, Mitsubishi Lancer Evolution VI RSX 2000 ini ditenagai dengan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder segaris dengan jumlah tenaga sebesar 278 Hp dan torsi puncak sebesar 373 Nm.

Mengenai populasinya, mobil ini cukup langka karena hanya diproduksi sebanyak 30 unit untuk seluruh dunia. Dari total tersebut, 10 unit di antaranya dilapisi kelir Satellite Silver yang begitu khas dengan nuansa racing.

Sementara itu, modifikasi lainnya yang juga sudah disematkan pada mobil ini antara lain adalah three poin strut brace, Proflex suspension dengan reservoir terpisah, sistem pengereman besutan AP Racing dengan enam pot, upgrage ECU, knalpot HKS dengan diameter 3 inci, serta ditopang dengan pelek dari Evo VII.

Mengenai harga yang ditawarkan, mereka yang tertarik bisa menebusnya dengan harga USD 16.546 atau setara dengan Rp 237 jutaan.


Tags Terkait :
Mitsubishi Lancer
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Xpander Cross Elite Limited Edition. Selisih Rp 10Juta, Dapat Barang Istimewa Edisi Terbatas

6 hari yang lalu


Berita
Elite Limited Edition Mitsubishi Pajero Sport Dan Xpander Cross Diluncurkan, Ekslusif Dan Lebih Jedang-Jedung

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LMPV Terbaru (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

1 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

14 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

18 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

19 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

20 jam yang lalu