Melihat Lebih Dekat Mobil Eks KTT G20, Genesis G80 (13 FOTO)

 Aditya Widiutomo    28 November, 2022
Berita

Genesis Electrified G80 dipamerkan pada ajang Commeroative Exhibition berbarengan dengan Hyundai Ioniq 5 yang digunakan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Ashta District 8 Jakarta Selatan. Masyarakat kini bisa melihat lebih dekat mobil yang digunakan untuk para delegasi KTT G20 tersebut.

Genesis G80 sendiri merupakan mobil sedan bertenaga listrik penuh. G80 untuk KTT G20 ini juga hadir dalam dua varian, versi Short Wheelbase yang memiliki dimensi panjang 5 meter dan Long Wheelbase dengan dimensi panjang 5,2 meter.

Untuk bagian luarnya tentu Anda semua sidah mengetahui seperti apa desain dari mobil ini. G80 hadir dengan desain yang elegan dengan haya atap fastback di bagian belakang. Namun, bagaimana dengan bagian interiornya.

Bagian inilah yang menjadi perhatian kami. Karena di bagian ruang kabinnya terdapat nafas-nafas desain yang diadaptasi dari mobil Eropa, yakni BMW. Salah satu contohnya adalah instrument cluster yang mengingatkan kita pada milik BMW G30 pre-LCI. Tidak hanya itu, pengaturan AC-nya juga terlihat desainnya mengadaptasi seri-5 G30 LCI.

Belum lagi di bagian konsol tengahnya, tampak desainnya benar-benar mirip dengan milik BMW. Kendati demikian, Genesis G80 menyimpan beberapa detail menarik, seperti sistem entertainment yang dilengkapi dengan knob putar yang membuatnya intuitif untuk dioperasikan, corak kayu yang atraktif serta pilihan mode penggerak yang menggunakan knob putar.

Untuk spesifikasinya, G80 ditenagai oleh dua motor listrik yang terdapat di bagian depan dan belakang. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 365 dk dan torsi 700 Nm, serta memiliki kapasitas baterai mencapai 87,2 kWh.

Simak kumpulan gambar Genesis G80 SWB dan LWB yang telah kami himpun di bawah ini.

Galeri Foto

Geser untuk melihat lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaHyundai Siapkan SUV Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya2 hari laluFirst DriveTes Lengkap: Hyundai Palisade Facelift 20225 hari laluBeritaDiam-Diam Genesis G80 Dijual Rp 2,4 Miliar, Stok Hampir Ludes!22 January 2023BeritaIntip Spesifikasi Hyundai Kona 202421 January 2023

Trending

Ada Banyak Varian, Suzuki Grand Vitara Bisa Dipesan Mulai Rp 5 Juta
Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan

Berita Terbaru

BeritaGoodyear Berikan Garansi Ban 12 Bulan, Ban Benjol atau Robek Langsung Diganti4 jam laluTipsBanyak Yang Belum Tahu, Menutup Bagasi Sebaiknya Dibanting atau Ditekan?4 jam laluBeritaSegini Prediksi Harga Suzuki Grand Vitara Yang Meluncur di Indonesia6 jam laluBeritaPenjualan 2022 Meningkat Tajam, KIA Andalkan 3 SUV Ini8 jam laluBeritaIndonesia Akan Jadi Sentra Produksi SUV Monokok Pengganti Innova dan Pajero Sport9 jam laluBeritaBukan Jepang atau Korea. China Jadi Pesaing Terbesar Industri Kendaraan Listrik10 jam laluBeritaInilah 10 Brand China Yang Paling Banyak Ekspor Mobil Keluar Negeri Termasuk ke Indonesia11 jam laluBeritaAda Aturan Ketat untuk Mendapatkan Pelat Nomor Khusus11 jam lalu