Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Inilah Beragam Keunggulan Daihatsu Terios Sehingga Nyaman Diajak Plesiran Ke Sumba

Daihatsu Terios memiliki banyak keunggulan untuk memudahkan konsumen yang suka plesiran ke berbagai wilayah di Indonesia. Berikut spesifikasinya
Berita - Kamis, 24 Maret 2022 14:30 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Event tahunan Daihatsu bertajuk Terios 7 Wonders, kembali digelar tahun ini. Setelah sebelumnya menjelajahi Kalimantan Timur,  kali ini Terios diajak bertualang ke alam Sumba, Nusa Tenggara Timur, dengan tema BEAUTIFUL SUMBA EXPLORATION, pada 24 – 27 Maret 2022.

Program ekspedisi atau petualangan ini bertujuan untuk menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta keindahan nusantara, khususnya di Sumba, Nusa Tenggara Timur, sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

BACA JUGA

Petualangan ikonik tahunan khas DAIHATSU ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kalinya setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), serta Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019).

Tujuan utama dari kegiatan ini ialah ingin menguji Daihatsu Terios ke berbagai wilayah di Indonesia. Karena sejatinya Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern dan mengandalkan mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc, sehingga membuat Terios semakin irit, sekaligus tetap memiliki performa optimal untuk bertualang.

Keunggulan lainnya, Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Kemudian fitur keselamatannya juga sudah dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa berpetualang, sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan budaya, kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam nusantara,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).


Tags Terkait :
Daihatsu Terios
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Daihatsu Kumpul Sahabat, Digelar Di Bekasi Sebagai Putaran Pertama

2 bulan yang lalu


Berita
Citroen Hadirkan SUV All New C3 Aircross dan Mobil Listrik New E-C3 di GIIAS 2023

10 bulan yang lalu


Berita
Raize Space, Model Yang Bakal Gantikan Toyota Rush?

1 tahun yang lalu


Berita
Toyota Rush-Daihatsu Terios, Putus Hubungan?

1 tahun yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

39 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

2 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

4 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu