All New Chevrolet Trax Hadir Lebih Menawan. Ancaman Untuk Honda HR-V

 Suryo Sudjatmiko    17 October, 2022
Berita

Seandainya brand Chevrolet masih eksis di Indonesia, kemungkinan generasi penerus Chevrolet Trax menjadi salah satu model yang akan dijajakan di showroom-showroom brand berlogo dasi kupu-kupu ini.

Dikutip dari caranddriver, generasi kedua Chevy Trax ini tahun ini akan meluncur di negeri asalnya, Amerika Serikat dengan membawa perubahan total baik pada desain maupun teknologi yang diusung. Sebagai informasi, sebenarnya mobil ini sudah hadir terlebih dulu di pasar Cina sekitar pertengahan tahun dengan nama Chevrolet Seeker. Untuk model market Tiongkok, SUV crossover ini hadir dengan mesin 1.500 cc Turbo dengan kinerja 181 hp dan torsi 250 Nm. Sedikit lebih unggul dari kinerja Honda HR-V RS Turbo yang punya torehan 175 hp dan torsi  240 Nm.

Namun Trax untuk pasar AS ini justru punya mesin lebih kompak yakni 3 silinder 1.200 cc Turbo. Mesin bensin ini mampu mengail daya 137 hp dan torsi 219 Nm yang dikawinkan dengan transmisi matik 6 percepatan.

Dari segi disain, All New Trax punya desain Chevy terkini yang mulai digunakan pada kakaknya, Chevy Blazer. Hal ini dapat dilihat dari desain facia dan bodi yang nampak pipih dari model Trax terdahulu. Demikian pula dengan desain interiornya yang sangat kental pengaruh dari Blazer.

Terdapat lima Trax disediakan untuk konsumen AS yaitu LS, 1RS, LT, 2RS dan ACTIV. Pada tipe RS, tampilannya terkesan sangat sporty dengan gril khusus berlogo RS. Velg alloy berukuran 19 inci. Sementara pada interior nampak modern, ergonomik dan mudah dicerna di semua tipe. Sedangkan tipe ACTIV terlihat lebih elegan sekaligus gagah dengan ornamen titainum chrome dan pelek 18 inci yang memiliki desain berbeda dari tipe RS.

Semua tipe Trax telah menggunakan lampu utama LED, punya enam airbags, head unit toucscreen berukuran 8 inci untuk tipe LS dan 1RS dan 11 inci untuk tipe LT, 2RS, dan ACTIV, dan Active Noise Cancellation.

Semua tipe Trax juga sudah dilengkapi Chevy Smart Assist yang merangkum Automatic Emergency Braking, Front Pedestrian Braking, Lane Keep Assist with Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, IntelliBeam auto high-beam control, dan Following Distance Indicator. 

Banderol Trax di AS mulai dari Rp330 jutaan hingga varian tertingginya di angka Rp384 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Mobil ListrikChevrolet Trailblazer, SUV Legendaris Kini Bertenaga Listrik02 July 2023BeritaGM Akan Melangkah Ke Segmen Pikap Berukuran Lebih Kecil 28 May 2023BeritaGM Malah Suntik Mati EV Mereka Disaat Produsen Lain Fokus Jualan EV28 April 2023BeritaDeretan Mobil Rebadge Yang Justru Kalah Pamor Dengan Kembarannya27 March 2023

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

BeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)1 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat4 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?4 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera9 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya11 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)12 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali14 jam laluMobil ListrikKelabakan Bersaing Dengan EV China, Tesla Kembali Turunkan Harga Beberapa Model1 hari lalu