Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

SPY SHOT: Jeep 7 Seater Untuk Pasar Indonesia?

SUV 7 seater yang dibangun menggunakan platform Jeep Compass ini diprediksi dapat bersaing dengan Fortuner dan Pajero Sport. Seperti apa bocoran spesifikasinya?
Berita - Minggu, 18 April 2021 15:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Seperti halnya di Indonesia, di mana Jeep di bawah naungan DAS Motor diprediksi akan menghadirkan SUV 7 penumpang dengan harga yang terjangkau. Kali ini Stellantis selaku rumah baru bagi Jeep tertangkap kamera tengah menguji SUV baru berkapasitas 7 orang penumpang yang dibuat berbasis Jeep Compass.

Dengan nama kode H6, SUV tiga baris ini telah ramai diperbincangkan oleh warganet sejak kemunculannya di India. Bahkan beberapa orang sudah berspekulasi bahwa namanya adalah Commander.

BACA JUGA

Meski mengusung platform yang sama dengan Compass, SUV tiga baris itu akan mengusung identitasnya sendiri dengan atap yang berbeda, kemudian tampilan depannya juga cukup menarik. Dari bocoran yang beredar, cluster lampu depan dan bumper didesain ulang sehingga tampak lebih fresh.

Bemper bawah memamerkan asupan udara sentral yang lebih luas dengan pola persegi panjang yang lebih kecil dan sudut membulat. Gril tujuh slot terlihat dengan pola sarang lebah di dalamnya dan mengambil inspirasi dari Jeep Grand Cherokee L yang lebih premium.

Bagian belakang SUV tujuh tempat duduk ini mendapat desain yang rata dan tegak. Lampu belakang memiliki sisipan LED meski bentuknya belum ditentukan. Sepotong batang akrilik dengan logo Jeep di tengah menghubungkan kedua lampu belakang. Sementara pelat diffuser juga disematkan untuk menghadirkan kesan sporty.

Di dalam kabin, seperti dilansir Rushlane, tata letak dasbor dikatakan identik dengan Compass 2021 facelift yang memiliki tampilan infotainment layar sentuh 10,25 inci bersama konsol instrumen digital sepenuhnya.

Skema warna interior dapat bervariasi sesuai dengan varian yang ditawarkan. Untuk fitur utamanya, SUV H6 juga kemungkinan akan dilengkapi dengan fungsionalitas ADAS yang akan menawarkan fitur-fitur seperti adaptive cruise control (ACC), pengereman darurat otomatis, peringatan tabrakan frontal dan bantuan parkir semi-otomatis untuk beberapa nama.

Secara global, kemungkinan mobil ini akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Mesin bensin 1.300 cc turbo dan diesel turbo 2.000 cc. Dari keduanya, kemungkinan menghasilkan tenaga 200 ps dan torsi puncak 400 Nm. Lalu transmisinya akan mengadopsi manual 6 kecepatan atau gearbox otomatis 9 kecepatan. Opsi penggerak semua roda juga diharapkan ada pada mobil ini.

Jika diluncurkan, mobil ini akan langsung bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.


Tags Terkait :
Jeep 7 Seater
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Sasar Segmen Premium, Jeep Genjot Penjualan Mobil Non Wrangler

1 tahun yang lalu


Berita
Jeep Tugaskan Commander Sebagai Rival Berat Fortuner dan Pajero Sport

2 tahun yang lalu


Berita
Jeep Commander Diungkap Di India. Inikah Yang Digadang Masuk Indonesia Jadi Rival Fortuner?

2 tahun yang lalu


Berita
Calon Rival Fortuner-Pajero Sport Dari Jeep Akan Pakai Nama Yang Sama Sekali Baru?

3 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

57 menit yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

13 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

18 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

18 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

19 jam yang lalu