Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Konsumsi BBM All New Daihatsu Xenia Tembus 17,7 KM/Liter, Ini Rahasianya

Mengikuti rangkaian test drive All New Daihatsu Xenia membuat kami terkejut mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar yang baik pada model terbaru.
Berita - Kamis, 2 Desember 2021 09:05 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Setelah mencuri perhatian dalam pameran pertamanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, kini OtoDriver berkesempatan menjajal langsung kehebatan All New Daihatsu Xenia di Jogjakarta hingga ke Semarang, (11-12/12).

Dengan ubahan yang cukup revolusioner, Xenia tak hanya tampil lebih gagah. Namun juga punya keunggulan dalam hal konsumsi bahan bakar yang baik. Ini semua bukan semata-mata terdapat pengaturan baru pada bagian mesin, namun juga penerapan penggerak roda depan yang dianutnya, mampu memberikan efek positif pada iritnya BBM.

Beruntungnya kami diberi kesempatan mencoba kedua model, baik yang mengusung mesin 1.300 cc dengan muntahan tenaga 98 Hp pada rpm 6.000 dengan torsi 122 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm bertransmisi manual 5 percepatan, dan 1.500 cc bertenaga 107 Hp di putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm bertransmisi CVT.

BACA JUGA

Menempuh jarak nyaris 200 Km menyusuri lingkar selatan dari Jogja, Kebumen, Magelang hingga berhenti di Semarang, kami melihat keduanya tidak kualahan melahap jalan menanjak dan berliku ditambah padatnya jalan yang kami lalui saat itu.

Lantas sesampainya di Semarang, kami melihat konsumsi bahan bakar dari keduanya cukup impresif. Dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam hasil kombinasi di dalam kota, kami berhasil mencatatkan konsumsi mencapai 14,4 km/liter untuk Xenia bermesin 1.300 cc, sedangkan dalam rute tol dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam, model ini justru menghadirkan konsumsi BBM 17,7 km/liter (klaim Daihatsu). Sedangkan untuk tipe tertinggi yang mengandalkan mesin 1.500 cc, torehannya juga cukup menyenangkan di angka 14 km/liter, sementara rute tolnya di angka 17,4 km/liter (hasil klaim Daihatsu).

Sebuah pencapaian yang cukup baik. Apalagi model ini juga memiliki persaingan yang ketat dengan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) lainnya seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga. Tentu bekal konsumsi yang baik akan menjadi sorotan.


Tags Terkait :
Daihatsu Xenia
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Daihatsu Kumpul Sahabat, Digelar Di Bekasi Sebagai Putaran Pertama

2 bulan yang lalu


Berita
272.945 Unit LMPV Diproduksi Di Indonesia Sepanjang 2023. Siapakah Juaranya?

5 bulan yang lalu


Berita
Era Xenia-Avanza RWD Rampung Tahun Ini?

7 bulan yang lalu


Berita
Inilah Daftar Mobil Yang Bisa Dicoba di GIIAS Surabaya 2023

9 bulan yang lalu


Terkini

Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

1 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

5 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

6 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

9 jam yang lalu


Berita
MG HS Generasi Terbaru Bakal Debut Di Goodwood festival of Speed Mendatang

11 jam yang lalu